Ayo berwisata ke kebun flora dan fauna, alternatif berakhir pekan di Gowa

id wisata flora dan fauna, berakhir pekan, Kabupaten Gowa, Sulsel,wisata gowa

Ayo berwisata ke kebun flora dan fauna, alternatif berakhir pekan di Gowa

Suasana pengujung mengamati burung Kakatua Putih di kebun binatang/ satwa di Kabupaten Gowa, Sulsel, Minggu (24/11/2019). ANTARA Foto/Suriani Mappong

"Lokasi ke Wisata Kebun dengan aneka jenis tumbuhan maupun ke kebun satwa sangat disukai anak-anak sehingga kami memilih berwisata ke Kabupaten Gowa," kata salah seorang pengujung asal Kota Makassar Nurul Rizky di Kecamtan Bontomarannu, Kabupaten Gow
Gowa, Sulsel (ANTARA) - Wisata kebun flora maupun fauna menjadi alternatif para keluarga dan kelompok studi berakhir pekan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Lokasi ke Wisata Kebun dengan aneka jenis tumbuhan maupun ke kebun satwa sangat disukai anak-anak sehingga kami memilih berwisata ke Kabupaten Gowa," kata salah seorang pengujung asal Kota Makassar Nurul Rizky di Kecamtan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulsel, Minggu.

Dia mengatakan, untuk masuk ke lokasi wisata kebun, harga tiket Rp20 ribu per orang bagi yang dewasa dan tiket untuk anak-anak lebih murah atau hampir setengah dari harga orang dewasa.
Baca juga: Pemprov Sulsel membenahi infrastruktur destinasi wisata Tana Toraja

Usai mendapatkan tiket masuk, lanjut dia, sudah bisa menikmati suasana wisata kebun yang terdiri dari aneka jenis tanaman, mulai dari mangga, jeruk dan buah-buahan lauiinya.

Selain itu, juga terdapat kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, serta berbagai wahana bermain, termasuk penyewaan scooter listrik dan permainan bagi pengujung usia balita.

Begitu pula berkunjung ke wisata taman burung yang berada di kawasan Benteng Sompa Opu, Kabupaten Gowa.
Baca juga: Gubernur Sulsel menggagas sediakan toilet bintang 5 di kawasan pariwisata

Menurut pengujung Gowa Discovery Park, Junaedi, momen berakhir pekan bersama keluarga sangat tepat di lokasi ini. Alasannya selain dapat memperkenal anak-anak pada satwa seperti berbagai jenis burung dan binatang lainnya, juga dapat berenang.

"Untuk mendapatkan suasana alam berikut satwanya, sudah sangat langka di wilayah perkotaan, karena itu perlu memperkenalkan pada anak dengan alam," ujarnya.
Baca juga: Seluruh destinasi wisata di Sulsel akan dimajukan


 
Suasana di kebun satwa di Kabupaten Gowa
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar