Anggota DPRD Palangka Raya promosi wisata harus makin kreatif dan kekinian

id palangka raya,pariwisata, Anna Agustina Elsye

Anggota DPRD Palangka Raya promosi wisata harus makin kreatif dan kekinian

Wisatwan saat berada di kawasan Objek Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai, Palangka Raya. (Antara/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya Anna Agustina Elsye meminta pemerintah kota semakin kreatif dan kekinian dalam mempromosikan objek wisata yang ada di Ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah.

"Pengelola wisata di Palangka Raya harus memiliki kreativitas memoles objek wisata menjadi lebih indah dan menarik sehingga menarik wisatawan untuk berkunjung," kata Anna di Palangka Raya, Jumat.


Anggota Komisi C DPRD "Kota Cantik" itu juga meminta pemerintah kota juga semakin fokus mengelola dan mengembangkan pariwisata yang menjadi unggulan.

"Sampai saat ini kita belum memiliki objek wisata unggulan yang sangat `ikonik` yang mudah dikenal dan diingat wisatawan. Kita harus bisa menciptakan itu, seperti Monas yang identik dengan Jakarta," katanya.
Baca juga: Kafe modern WiHaus kembangkan wisata kuliner baru khas Thailand di Garut

Jika pemerintah kota berhasil mengembangkan satu destinasi wisata unggulan yang ikonik maka destinasi yang lain akan turut terpromosikan.

Politisi Gerindra itu juga meminta pemerintah kota melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak terkait promosi dan pengembangan objek wisata.

Seharusnya dinas bisa memaksimalkan keberadaan pihak swasta dalam pengembangan wisata. Misalkan dengan pihak hotel dan agen perjalanan menyediakan paket wisata. Lebih bagus jika bisa menggandeng investor.

Dia juga berharap pemerintah kota dapat terus meningkatkan pengelolaan dan promosi berbagai destinasi wisata yang ada sehingga objek wisata kita semakin dikenal di Indonesia dan manca negara. Untuk itu, pihaknya juga mendorong pemerintah kota menambah anggaran untuk pengembangan sektor pariwisata.

"Harapan kami Pemerintah Kota Palangka Raya juga dapat meningkatkan anggaran untuk pengembangan sektor pariwisata," katanya.
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar