Komisi III DPR minta Jaksa Agung tingkatkan kinerja

id Komisi III DPR,DPR,Jaksa Agung,ST Burhanuddin

Komisi III DPR minta Jaksa Agung tingkatkan kinerja

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11/2019). Rapat kerja tersebut membahas rencana strategis Kejaksaan Agung tahun 2020. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp.

Jakarta (ANTARA) - Komisi III DPR RI meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin meningkatkan kinerja institusi lembaga tersebut khususnya dalam pengawasan internal dan sistem pembinaan karir serta mewujudkan reformasi birokrasi kejaksaan secara terencana, transparan, dan akuntabel.

"Hal itu dalam rangka mewujudkan penegak hukum berkualitas dan independen dengan memperhatikan perbaikan kesejahteraan jaksa serta fasilitas, sarana dan prasarana penunjang," kata Ketua Komisi III DPR Herman Herry membacakan kesimpulan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III dengan Jaksa Agung, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Jaksa Agung sebut kasus pelanggaran HAM berat masuk prioritas

Dia mengatakan, Komisi III DPR juga meminta Jaksa Agung meningkatkan pelayanan kualitas penanganan perkara melalui perbaikan sistem perencanaan dan penganggaran berbasis kinerja.

Menurut dia, Komisi III DPR juga meminta Jaksa Agung mengevaluasi terhadap fungsi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Pusat (TP4P) serta Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

"Evaluasi itu agar dapat mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas serta atasi kekhawatiran para pelaksana pembangunan di lapangan," ujarnya.

Baca juga: Jaksa Agung sudah lama tinggalkan Kejaksaan Agung