Wali Kota Bandarlampung tinjau lokasi kebakaran lahan

id Pemkot Bandarlampunh,Kebakaran Lahan

Wali Kota Bandarlampung tinjau lokasi kebakaran lahan

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat melihat langsung kebakaran lahan di Sukabumi, Kamis, (31/10/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung meninjau lokasi kebakaran lahan saat hendak mengunjungi  SMP Negri 39 di Way Laga Sukabumi, Bandarlampung, Kamis.

Kebakaran lahan terjadi di perbukitan Jalan Sukarno Hatta Kelurahan Way Laga Kecamatan Sukabumi Bandarlampung dan warga bergegas memadamkannya dengan  membawa air menggunakan ember.

Namun, bukit yang kering membuat api tersebut dengan cepat menjalar ke atas sehingga warga segera menghubungi BPBD setempat.

"Hubungi BPBD segera kirimkan tiga atau empat mobil ke sini," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN yang melihat langsung kebakaran itu.

Saat dihubungi Kepala BPBD Kota Bandar Syamsul Rahman mengatakan bahwa pihaknya sudah menerjunkan satu unit mobil damkar ke lokasi kebakaran tersebut. 

"Begitu ada pemberitahuan dari warga kami langsung kirim Damkar, tapi atas permintaan pak wali kami menerjunkan dua unit mobil lagi ke lokasi," kata dia.

Menurut dia, api di lahan yang terbakar itu  sulit dipadamkan, bahkan hingga pukul 15.00 WIB kobaran api belum juga berhasil diatasi.

"Sampai dengan pukul 15.00 WIB tadi belum berhasil memadamkan api. Karena itu lokasi perbukitan sehingga kita tidak bisa jangkau," jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa lokasi lahan yang terbakar tersebut berada di atas perbukitan sehingga sulit dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran.

Dia pun memastikan, dalam kasus itu tidak terdapat korban jiwa dan kerugian dari warga setempat sebab kobaran api tidak menjalar ke permukiman warga.
 Baca juga: Palembang masih diliputi kabut asap pekat
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar