MUKI ingatkan pemuda berbudi pekerti bagi kemajuan Indonesia

id sumpah pemuda,sdm berbudipekerti

MUKI ingatkan pemuda berbudi pekerti bagi kemajuan Indonesia

Tokoh organisasi keagamaan Agus Wongkar berbicara tentang Sumpah Pemuda dan SDM unggul yang berbudi pekerti, Bandarlampung, Senin 28/10/2019 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) menyatakan bahwa pemuda yang berbudi pekerti menjadi salah satu elemen penting terbentuknya persatuan demi kemajuan Indonesia.

"Momen Sumpah Pemuda, guna mencapai kemajuan negara,  kita membutuhkan adanya SDM yang unggul, pekerja keras, namun jangan dilupakan budi pekerti juga menjadi salah satu elemen penting, " tutur Agus Wongkar salah satu pengurus organisasi keagamaan MUKI (Majelis Umat Kristen Indonesia), Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, dengan budi pekerti yang baik akan membentuk rasa saling menghargai dan tenggang rasa,  sehingga perlu peran serta dari semua pihak.

" Momen Sumpah Pemuda mengingatkan untuk menjaga persatuan, dalam membangun persatuan dan kemajuan Bangsa diperlukan budi pekerti yang baik, hal ini  perlu peran serta seluruh pihak seperti, organisasi keagamaan, tokoh agama, masyarakat juga pemerintah melalui menteri dan jajarannya, " ujarnya.

Baca juga : Gubernur Lampung ingatkan akan peran pemuda dalam mempersatukan bangsa

Menurutnya, momen Sumpah Pemuda membawa masyarakat untuk melupakan perbedaan, dan membangun budi pekerti generasi muda bagi kemajuan Bangsa.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Indra Rimbawan pengurus PGLII Lampung (Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga Injili Indonesia).

" Harapan ke depan SDM Indonesia tidak hanya unggul dalam bekerja namun juga berakhlak mulia dan juga memiliki karakter yang baik, " tutur Indra Rimbawan pengurus PGLII Lampung.

Menurutnya, dengan memenuhi semua kriteria SDM yang unggul dari segala aspek salah satunya budi pekerti mampu membawa Indonesia menjadi negara maju di kemudian hari.

"Indonesia akan menjadi negara maju tentu akan terwujud bila SDM yang kita miliki memenuhi kriteria tersebut, dan momen Sumpah Pemuda menjadi salah satu pengingat. " katanya.