Gubernur Lampung ingatkan akan peran pemuda dalam mempersatukan bangsa

id gubernur lampung arinal, hari sumpah pemuda, pemuda mempersatukan bangsa

Gubernur Lampung ingatkan akan peran pemuda dalam mempersatukan bangsa

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda. ANTARA/dokumen

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan pentingnya peran pemuda dalam mempersatukan bangsa.

"Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan Kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI,” ujar Gubernur Arinal di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan tema peringatan Sumpah Pemuda ke 91 "Bersatu Kita Maju" ini sekaligus menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

"Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa, tema bersatu kita maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena ditangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju," ujarnya.

Gubernur juga mengingkatkan pemuda agar dapat meningkatkan kapasitas, inovasi, kreatifitas dan pengetahuannya serta memiliki karakter yang tangguh guna menghadapi pesatnya perkembangan dunia teknologi informasi.

"Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia," ujarnya.

Arinal menambahkan, dengan semangat para pemuda dalam menatap dan ikut serta membangun dunia yang harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mangangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

Baca juga: Adam Malik, sosok jurnalis sekaligus diplomat dan politisi ulung