DPD Peradah Lampung gelar Musda IX

id lampung, DPD peradah, perhimpunan pemuda hindu

DPD Peradah Lampung gelar Musda IX

DPD Peradah Lampung gelar musda IX (ANTARA/HO-DPD Peradah)

Bandarlampung (ANTARA) - Menjelang berakhirnya masa kepengurusan, Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia Provinsi Lampung menggelar Lokasabha IX di Bandarlampung beberapa waktu lalu.

Lokasabha (Musyawarah Daerah) merupakan agenda yang rutin diadakan tiga tahun sekali atau menjelang berakhirnya masa kepengurusan di Peradah.

Dalam Lokasabha tersebut Ketua DPP Peradah Indonesia Lampung I Made Suteja berharap ke depan organisasi Peradah ini dapat berkontribusi lebih untuk kemajuan Indonesia.

"Dengan tema Lokasabha yaitu, 'Pemuda Masa Kini Menyongsong Indonesia Emas,' maka diharapkan ke depannya dengan motor penggerak yang baru, dapat memberikan kontribusi yang lebih dalam menyongsong Indonesia Emas di Tahun 2045," kata Made Suteja.

Selain itu menurutnya, ke depan para pengurus baru, terutama ketua baru dapat memberikan aksi nyata untuk bangsa dan negara.

"Kita harapkan pimpinan yang baru mampu membawa Peradah di Lampung dapat berbuat lebih banyak dalam memberikan kontribusi yang lebih baik dan nyata kepada bangsa Indonesia dalam mencapai tujuannya yaitu Indonesia Emas," tambahnya.

Selain memilih pengurus baru periode 2024-2027, diketahui Lokasabha IX juga memiliki agenda utama lain yaitu Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Periode 2021-2024 dan menyusun Program Kerja Tahun 2024-2027.

"Lokasabha IX ini dapat menjadi ajang kebersamaan sekaligus konsolidasi bagi seluruh pengurus dan anggota Peradah se-Lampung," pungkasnya.

Sebagai informasi Lokasabha IX dihadiri oleh 15 Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK) Peradah se-Lampung.