Satlantas Polres Way Kanan gelar "Police Goes To School"

id polres waykanan, polisi masuk sekolah,SMKN 1 Blambangan Umpu,Satlantas Polres Way Kanan

Satlantas Polres Way Kanan gelar "Police Goes To School"

Petugas Polres Waykanan sedang memberikan pengertian tentang menjaga keselamatan di jalan raya (Antaralampung/Humas Polres Waykanan)

Waykanan (ANTARA) -  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Way Kanan mengadakan kegiatan "Police Goes to School" di SMKN 1 Blambangan Umpu  untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas bagi para pelajar.
 
“Dalam kegiatan itu disosialisasikan Undang Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, juga pasal 28 ayat 1 Undang Undang ITE tentang berita bohong dan hoax,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Way Kanan, Ipda Indra Kirana, di Waykanan, Selasa.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan di halaman sekolah SMKN 01 Blambangan Umpu yang dihadiri dewan guru dan para pelajar ini, juga  bertujuan untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas.
 
Selain memberikan pengertian tentang menjaga keselamatan di jalan raya, para pelajar juga diberikan wawasan bahwa harus bijak dalam bersosial media dan tidak terlibat dalam penyebaran hoax.

Dalam pembinaan dan penyuluhannya,  Satlantas Polres Way Kanan juga menghadirkan nara sumber Angga Juliyus sebagai korban yang pernah mengalami kecelakaan berlalu lintas pada 2018.

Angga bercerita tentang pengalaman pahit yang dialami di hadapan para pelajar, karena kelalaiannya menggunakan sepeda motor dengan kecepatan tinggi bertabrakan dengan mobil sehingga mengakibatkan ia kritis selama 3 hari di rumah sakit dan mengalami patah pada tangan kanan, rahang kanan dan tulang hidung juga beberapa luka.