Manchester United lolos berkat adu penalti

id manchester united,piala liga inggris,old traford

Manchester United lolos berkat adu penalti

Pemain Manchester United Mason Greenwood (kiri) merayakan golnya ke gawang Rochdale bersama rekan-rekannya dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (25/9/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United membutuhkan adu penalti untuk lolos ke putaran keempat Piala Liga Inggris, saat menjamu Rochdale di Old Trafford Rabu waktu setempat (Kamis dini hari).

Pasukan Setan Merah sempat memiliki keunggulan berkat gol Mason Greenwood pada menit ke-68 saat ia menerima umpan dari Jesse Lingard, melakukan satu gerakan tusukan dan melepaskan tembakan untuk memperdaya kiper Robert Sanchez.

Sayangnya keunggulan itu tak bertahan lama, sebab pada menit ke-76 pemain remaja berusia 16 tahun Luke Matheson berhasil melepaskan tembakan yang memantul tanah dan gagal diantisipasi kiper Sergio Romero.

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer berusaha untuk memastikan kemenangan tanpa harus melewati adu penalti, namun sejumlah peluang mereka tak membuahkan hasil hingga peluit tanda waktu normal berakhir.

Adu penalti tak terhindarkan dan algojo kedua Rochdale Jimmy Keohane mendapati eksekusinya digagalkan oleh Romero sementara lima wakil MU sukses melakoni tugasnya ditutup oleh Daniel James sebagai penendang kelima demi memastikan kemenangan 5-3.