KPU Bandarlampung gelar diskusi publik untuk tingkatkan partisipasi pemilih

id KPU Bandarlampung,Diskusi Publik,pilkada serentak 2020

KPU Bandarlampung gelar diskusi publik  untuk tingkatkan partisipasi pemilih

Diskusi Pubilk KPU Kota Bandarlampung Guna Meningkatkan Partisipasi masyarakat pada pilkada 2020, Kamis (8/8/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Komisi pemilihan umum (KPU) Bandarlampung menggelar diskusi publik guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan dilaksanakan pada 2020.

"Acara ini untuk merumuskan strategi dalam meningkatkan antusiasme masyarakat pada pilwakot yang sebentar lagi akan terselenggara mengingat pada tahun 2015 kami dapat mencapai 66 persen," kata Ketua KPU Kota Bandarlampung Fauzi Heri, di Bandarlampung, Kamis.

Menurut dia, saat ini pihaknya sedang merancang bagaimana pilkada di Bandarlampung dapat berjalan dengan baik dengan tingkat partisipasi dari masyarakat cukup besar.

"Maka dari itu pada kegiatan ini kami mengundang masyarakat dari berbagai segmen untuk ikut serta dalam mensosialisasikan pilwakot," kata dia.

Di sisi lain Fauzi mengungkapkan, bahwa pada saat ini KPU kota sedang menyelesaikan anggaran untuk pelaksanaan pilkada Kota Bandarlampung sambil menunggu APBD selesai.