Herman HN ungkapkan cita-citanya untuk kota jelang akhir tugas

id wali kota bandar lampung,kota bandar lampung

Herman HN ungkapkan cita-citanya untuk kota jelang akhir tugas

Wali Kota Bandar lampung Herman HN. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengungkapkan cita-citanya untuk terus memperbaiki infrastruktur Kota Tapis Berseri menjelang akhir masa jabatannya.

"Ya masih banyak yang ingin saya capai, tapi itu tidak mungkin tercapai karena waktu saya menjabat tinggal satu tahun lagi hingga 2021," kata Herman di Bandar Lampung, Kamis.

Ia antara lain mengemukakan keinginannya membuat Jalan R.A Kartini dan Jalan Hendro Suratmin yang mengarah ke Universitas Islam Negeri (UIN) dan Raden Intan menjadi dua jalur.

"Kurang lebih ada tiga jalan yang ingin dibuat dua jalur namun itu tidak mungkin dicapai oleh saya, karena Jalan Kartini itu jalan nasional, jadi harus koordinasi dengan pusat, kemudian biaya pembebasan lahan, karena harus mundur dua meter kanan dan kiri," katanya.

Kalau jalan-jalan tersebut dapat dijadikan dua jalur, dia mengatakan, kemacetan di Kota Bandar Lampung bisa berkurang sehingga warga lebih nyaman beraktivitas dan pengusaha dapat berinvestasi dengan nyaman.

"Efeknya jelas bila jalan bagus, tidak macet, investasi akan banyak yang masuk dan ekonomi masyarakat akan bertambah," kata Herman.

Herman mengatakan bahwa tahun 2020 Pemerintah Kota Bandar Lampung berencana menjadikan Jalan Ikan Bawal di Kelurahan Kangkung, Kecamatan Teluk Betung Selatan, menjadi dua jalur.

"Ddan di tengahnya akan dibuatkan taman dan lampu hias," katanya.

Wali Kota Bandar Lampung dua periode tersebut mengatakan bahwa sebagai pemimpin yang dipilih oleh masyarakat dia harus menjalankan berbagai upaya untuk menyejahterakan warga.