Barito Putera curi poin dari PSIS

id Barito putera, psis semarang, liga 1

Barito Putera curi poin dari PSIS

Pesepak bola Perseru Badak Lampung FC Francisco Torres (tengah) berebut bola dengan pesepak bola PSIS Semarang pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda Lampung, Lampung, Rabu (26/6/2019). PSIS Semarang mengalahkan Perseru Badak Lampung FC dengan skor akhir 1-0. (Antara/Ardiansyah)

Magelang (ANTARA) - Pelatuh Barito Putera Yunan Helmi mengaku bersyukur anak asuhnya mampu mencuri satu poin saat menahan imbang PSIS Semarang 0-0 pada kompetisi Shopee Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu.

"Pastinya rasa syukur alhamdulilah kami ucapkan, karena berhasil mendapatkan poin," kata pelatih kepala Barito Putera Yunan Helmi usai pertandingan.

Ia mengatakan, bagi timnya tambahan satu poin tersebut sangat berharga, karena dalam beberapa laga sebelumnya selalu gagal mendapatkan poin.

Baca juga: Tiga kali kalah beruntun Jacksen isyaratkan mundur dari Barito Putera

"Buat kami ini poin yang sangat penting untuk bisa menaikkan spirit pemain, menaikkan mental mereka setelah gagal dalam beberapa laga sebelumnya untuk menghasilkan nilai bagus," katanya menambahkan.

Pengganti Jacksen F Tiago ini berharap hasil pertandingan melawan PSIS Semarang ini menjadi awal yang baik bagi timnya untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Kami berharap pemain kami bisa lebih bagus lagi dari pertandingan pada sore ini," katanya menegaskan.

Terkait padatnya pertandingan, Yunan mengaku cukup berdampak bagi timnya. Namun, semuanya dinilai sebagai dinamika kompetisi sepak bola yang ada di Indonesia.

Baca juga: Pelatih: Persib kalah karena hilang fokus

"Kami tetap mempersiapkan diri secara maksimal, jadwal padat tim lain juga mendapatkan, tetapi yang lebih penting bagaimana kita menyiasatinya," katanya.

Menanggapi pelanggaran pemain Barito Putera yang diperkirakan di kotak penalti, dia mengatakan berdasarkan video yang ada kaki Komaruddin berada di dalam kotak penalti, yang di luar itu yang melanggar Rony Esar Beroperai.

"Kemudian wasit menunjuk kotak penalti tetapi kemudian mengapa harus bertanya lagi pada asisten wasit apa tujuannya, karena saya bukan wasit dan pelanggaran ini hanya menghasilkan tendangan bebas," katanya.