Itera bahas peluang kerja sama dengan PT Jasaraharja Putera

id lampung, itera, kampus, perguruan tinggi, universitas, institut

Itera bahas peluang kerja sama dengan PT Jasaraharja Putera

Itera Bahas Peluang Kerja Sama dengan PT Jasaraharja Putera (ANTARA/HO-Itera)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Jasaraharja Putera (JRP) Insurance Branch Office Bandarlampung melakukan penjajakan kerja sama dalam bidang jaminan asuransi dengan Institut Teknologi Sumatera (Itera). Hal tersebut ditandai dengan kunjungan Tim JRP Lampung, yang dipimpin Branch Manager Jasa Raharja Putera Insurance Branch Office Bandar Lampung Budi Santosa beserta jajaran, yang diterima Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Itera Rahayu Sulistyorini, didampingi Kepala Subbagian LPPM Itera, Juanda di Gedung A Itera, Selasa, (28/3/23).

Dalam kunjungannya tersebut Budi Santosa menyampaikan bahwa PT Jasaraharja Putera memiliki produk asuransi yang lebih luas cakupannya dibanding asuransi lainnya. hal ini dikarenakan jaminan akan keselamatan dalam bekerja tidak hanya dilakukan di lokasi tempat bekerja namun juga dimanapun dan kapanpun orang tersebut membutuhkan.

Budi juga menyebut, PT Jasaraharja Putera memiliki perbedaan dari induk perusahaan PT Jasa Raharja yang telah terlebih dahulu menjalin kerja sama dengan Itera. Perbedaannya diantaranya yaitu PT Jasa Raharja bergerak di bidang sosial sementara Jasaraharja Putera bergerak di bidang umum seperti kecelakaan, kematian dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan tersebut juga dibahas akan jaminan untuk mahasiswa. Budi menyampaikan bahwa ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh mahasiswa untuk dapat mendaftarkan diri sebagai anggota asuransi kecelakaan tersebut, salah satunya adalah mahasiswa harus memiliki surat izin mengemudi (SIM) sebagai syarat mutlak yang harus dipenuhi. Budi juga menyebutkan hal hal yang tidak ditanggung oleh pihaknya seperti kasus bunuh diri, peperangan, penyakit HIV/AIDS dan lain sebagainya.

“PT Jasa Raharja Putra lebih fleksibel , dengan beberapa santunan yang kita berikan asalkan ada kwitansi pengobatan dari medis akan kami tanggung, dan kami bergerak untuk memberikan kepastian jaminan kesehatan selama 24 jam, tentunya berbeda dengan asuransi lain di luar,” ujar Budi.

Selanjutnya dalam menanggapi pentingnya asuransi bagi mahasiswa Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Itera, Rahayu Sulistyorini, menyebut bahwa Itera terbuka untuk melakukan kerja sama dengan berbagai pihak. Itera juga akan melakukan koordinasi secara internal, dan bersama bidang kemahasiswaan sebelum memberlakukan program yang ditawarkan oleh PT Jasaraharja Putera.

Dr. Rahayu juga mendukung program tersebut sebagai bentuk perlindungan keselamatan bagi mahasiswa dosen maupun para staf di lingkungan kampus.

Sementara Kasubbag LPPM Itera, Juanda, menambahkan, bahwa program yang ditawarkan oleh PT Jasaraharja Putera cocok disosialisasikan bagi mahasiswa yang nantinya akan mengikuti tugas praktik di luar kampus seperti Kuliah Kerja Nyata (KKN), Praktek Kerja Lapangan (PKL), maupun tugas lainnya yang mengharuskan mahasiswa berada di lingkungan yang ekstrim dan medan yang berisiko.