Telkomsel berkomitmen kembangkan ekosistem digital Indonesia

id Telkomsel berkomitmen terus bangun ekosistem digital Indonesia

Telkomsel berkomitmen kembangkan ekosistem digital Indonesia

Tema Hut Ke-24 Telkomsel "Terus Bergerak Maju"

Bandarlampung (ANTARA) - Telkomsel menegaskan komitmen untuk melanjutkan transformasi perusahaan menjadi digital telco company yang siap mengakselerasi negeri dengan mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.

"Telkomsel yang telah berusia 24 tahun pada 26 Mei 2019, optimistis dapat menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di industri telekomunikasi untuk terus menjadi pemimpin di industri dan memberikan kontribusi positif bagi seluruh elemen bangsa Indonesia," kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, dalam keterangan tertulis yang diterima di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan bersyukur kepada Tuhan YME dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat, khususnya pelanggan serta para pemangku kepentingan yang telah memberikan kepercayaan dengan setia menggunakan produk dan layanan Telkomsel.

Pihaknya bangga dapat terus melayani ratusan juta pengguna layanan selular di Tanah Air melalui jaringan serta ragam produk dan layanan digital.

Hal tersebut, mendorong pihaknya untuk terus mewujudkan komitmen dalam menyediakan solusi terbaik bagi kebutuhan masyarakat di seluruh pelosok Tanah Air.

Hingga saat ini Telkomsel telah melayani 168 juta pelanggan dan menggelar infrastruktur jaringan lebih dari 197.000 BTS yang menjangkau lebih dari 95 persen wilayah populasi Indonesia, termasuk pelanggan di pelosok negeri hingga ke daerah perbatasan.

Telkomsel juga menggelar lebih 147.000 BTS broadband (3G/4G) dari total BTS tersebut. 4G LTE Telkomsel sendiri telah menjangkau lebih dari 500 Ibu Kota/Kabupaten dimana 97 persen telah menjangkau Ibu Kota Kecamatan, sehingga 93 persen populasi di Indonesia telah terlayani 4G LTE Telkomsel.

Pada kuartal awal 2019 Telkomsel juga telah menambah lebih dari 8.000 BTS dengan menggunakan teknologi mutakhir Massive MIMO untuk menyediakan jaringan 4.9G di Indonesia.

Selain itu, lanjut dia, Telkomsel berkomitmen untuk terus melakukan transformasi digital dan berinvestasi dalam mengimplementasikan roadmap teknologi mobile broadband terdepan untuk menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan, termasuk menghadirkan teknologi 5G.

Ririek menambahkan, Telkomsel merupakan operator pertama yang menghadirkan pengalaman 5G di Indonesia, melalui 5G Experience di kompleks Gelora Bung Karno, selama perhelatan Asian Games 2018.