Satgas natal dan tahun baru berakhir, Pertamina berkomitmen jaga pasokan energi tetap lancar

id pertamina, pertamina patra niaga ,natal, tahun baru,satgas natal pertamina

Satgas natal dan tahun baru berakhir, Pertamina berkomitmen jaga pasokan energi tetap lancar

Ilustrasi petugas SPBU tengah melayani konsumen. ANTARA/HO

Tentunya keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak yang senantiasa berkoordinasi dan bersinergi dengan Pertamina.
Bandarlampung (ANTARA) - Satuan Tugas Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 telah selesai secara keseluruhan menjalankan tugas mengawal kebutuhan energi masyarakat selama dua momen besar tersebut. Satgas Natal-Tahun Baru Pertamina berlangsung 15 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Rabu, mengatakan pihaknya bersyukur dan berterima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga kebutuhan energi masyarakat tercukupi dengan baik dan kini masyarakat telah beraktivitas kembali dengan normal.

Namun, katanya lagi, Pertamina tetap berkomitmen dalam menjaga pasokan energi tetap berjalan lancar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
 
"Tentunya keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak yang senantiasa berkoordinasi dan bersinergi dengan Pertamina. Selain itu, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyampaikan terima kasih dan apresiasi, baik untuk pemerintah provinsi, pemerintah kota, pemerintah daerah, TNI/Polri, rekan-rekan media dan seluruh pelanggan setia Pertamina sehingga Satgas Nataru dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Nikho.
 
Pertamina mencatat di bulan Desember 2023, rerata konsumsi di wilayah Bengkulu untuk produk gasoline (bensin) sekitar 2.442 kiloliter (kl) dan untuk produk gasoil (solar) sekitar 2.244 kl. Sedangkan rerata konsumsi untuk LPG sekitar 578 metric ton (MT).

Pada saat momen kunjungan Satgas Natal-Tahun Baru di wilayah Lampung, Anggota Komite BPH Migas Saleh Abdurrahman mengatakan Pertamina telah memastikan stok di terminal BBM serta seluruh produk yang menjadi kebutuhan masyarakat selama momen natal dan tahun baru juga dalam kondisi baik.

"Pertamina telah menyiapkan semua instrumen termasuk di beberapa SPBU berpotensi terjadi peningkatan kebutuhan yang besar pada momen natal dan tahun baru," ujar Saleh.

Selama masa satgas, Pertamina menyiagakan sejumlah layanan tambahan di antaranya 81 SPBU yang disiagakan 24 jam, 5.540 Outlet Pangkalan LPG Siaga, 7 unit Kiosk, 16 SPBU kantong, 15 unit Motoris atau Pertamina Delivery Service (PDS).
 
Terkait informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan informasi, masyarakat dapat menghubungi Kontak Pertamina 135.
Baca juga: Satgas natal dan tahun baru berakhir, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel apresiasi seluruh pihak terkait
Baca juga: Pertamina Sumbagsel jamin pasokan energi pada Natal dan tahun baru