KONI Kota Metro jaring bibit atlet muda

id Metro,KONI,KONIkotaMetro,Atletik,Cabor,Altlit

KONI Kota Metro jaring bibit atlet muda

Pengurus KONI Kota Metro berfoto usai buka bersama di Pondok 21, Metro, Senin (27/5). (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Metro, Provinsi Lampung menargetkan peningkatan prestasi cabang olahraga atletik dengan menjaring bibit atlet muda potensial.

"Tentu atletik yang jadi perhatian kita. Karena di cabang olahraga atletik ini banyak peluang prestasinya, walaupun hingga kini belum berprestasi seperti cabang olahraga lainnya. Tentu itu menjadi perhatian kita," kata Ketua KONI Kota Metro Ampian Bustami, usai buka bersama pengurus KONI di Metro, Senin.

Dia menyatakan pula bahwa KONI Metro mulai menjaring dan membina bibit atlet muda khusus cabang olahraga atletik mulai dari SMA.

"Iya kita sudah mulai menjaring bibit-bibit atlet mulai dari SMA. Tentunya kita persiapkan secara matang agar berprestasi," katanya lagi.

Sedangkan untuk cabang olahraga lain, lanjut Ampian, KONI Metro juga melakukan pemetaan pada setiap cabang olahraga untuk mempersiapkan agar setiap cabang bisa berprestasi.

Ia menambahkan, dengan agenda kerja yang sudah dipersiapkan tersebut, pihaknya menargetkan prestasi olahraga Kota Metro baik pada pekan olahraga provinsi maupun PON bisa meningkat dibanding sebelumnya.

"Porprov 2018 lalu kita peringkat ke-5, kalau bisa tahun ini naik ke peringkat empat atau dua. Tapi kami juga butuh dukungan semua pihak," ujarnya pula.