KPU Kota Bandarlampung Simulasi Pemungutan Suara dan Rekapitulasi

id KPU Kota Bandarlampung,Simulasi Pemungutan Suara Pemilu

KPU Kota Bandarlampung Simulasi Pemungutan Suara dan Rekapitulasi

Simulasi pemungutan suara oleh KPU Kota Bandarlampung, di halaman Hotel Sheraton. (Foto: Dian Hadiyatna/ Antaralampung.com.)

Bandarlampung (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kota (KPU) Kota Bandarlampung kembali mengadakan simulasi pemungutan suara dan rekapitulasi hasil suara pemilu siap terselenggara pada 17 April 2019 nanti.

Ketua KPU Kota Bandarlampung Fauzi Heri, di Bandarlampung, Rabu, mengatakan simulasi pemungutan dan perhitungan suara kali ini melibatkan langsung masyarakat di salah satu tempat pemungutan suara (TPS) sebagai pemilih.

"Hari ini kita simulasi secara langsung melibatkan semua komponen yang terkait di dalam pemilu nanti," kata dia.

Ia menjelaskan, secara teknis kegiatan hari ini sama seperti simulasi-simulasi yang pernah diadakan sebelumnya, namun yang berbeda pada acara hari ini KPU Bandarlampung mengajak masyarakat secara langsung untuk ikut berpartisipasi.

Selain itu, kata Fauzi, pihaknya juga mengundang pemilih disabilitas ikut dalam kegiatan ini serta petugasnya juga baru disumpah oleh panitia pemungutan suara (PPS).

Menurutnya, tujuan dari simulasi pada hari ini adalah melihat perhitungan dan rekapitulasi surat suara hingga selesai, sekaligus melihat kesiapan anggota kelompok penyelenggara pemungutan suata (KPPS).

"Setelah kegiatan ini, kami akan melihat pada tahapan mana saja yang berpotensi harus diperbaiki," katanya lagi.

Kegiatan simulasi yang diadakan di halaman Hotel Sheraton Bandarlampung ini, dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trenggono, Ketua KPU Kota Bandarlampung Fauzi Heri, dan Komisioner KPU Kota Bandarlampung Fadilasari dan Ferry Triatmojo
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar