Alay buronan Kejati Lampung diterbangkan melalui Bandara Ngurah Rai

id Alay,Sugiarto Wiharjo, bos Bank Tripanca

Alay  buronan Kejati Lampung diterbangkan melalui  Bandara Ngurah Rai

Alay saat di Bandara Ngurah Rai akan diterbangkan ke Lampung. (Antaralampung/HO)

Bandarlampung,  (Antaranews Lampung) - Buronan kelas kakap, Sugiarto Wiharjo alias Alay diterbangkan dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, Kamis,vsekitar pukul 14.00 WITA.

Buronan yang paling dicari tersebut diterbangkan dari Bandara Ngurah Rai menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan didampingi empat petugas Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung.

Salah satu petugas Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali membenarkan informasi tersebut. Bahkan katanya, saat ini terpidana daftra pencarian orang (DPO) telah terbang menuju Lampung.

Alay, lanjutnya, bersama tim Kejati Lampung sudah terbang menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Dia menambahkan kemungkinan tim bersama Alay tiba di Lampung sekitar pukul 19.00 WIB. Sampai saat ini Alay masih dalam pengawalan ketat petugas kejaksaan.

Kemungkinan malam, tapi kalau ada waktu juga informasinya akan mampir dulu ke Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. Mereka dari Bali dikawal ketat oleh kejaksaan, kata dia menerangkan.

Sugiarto Wiharjo alias Alay ditangkap oleh Tim Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali bersama petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di sebuah hotel di kawasan Tanjung Benoa. Alay ditangkap saat sedang makan malam bersama keluarganya.

Sugiarto Wiharjo alias Alay merupakan pemilik Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Tripanca. Alay terjerat penipuan uang nasabah bernilai triliunan. Salah satu uang yang ditipunya milik nasabah Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang merupakan dana APBD Lampung Timur senilai Rp108 miliar