Lanny/Ribka ingin tampil lepas di final Swiss Open 2024

id Lanny/ribka,lanny tria mayasari/ribka sugiarto,swiss open,swiss open 2024

Lanny/Ribka ingin tampil lepas di final Swiss Open 2024

Arsip foto - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto (kiri) dan Lanny Tria Mayasari (kanan) mengembalikan kok ke arah ganda putri China Liu Sheng Shu dan Tan Ning pada pertandingan babak semifinal turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (27/1/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pras.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto mengatakan ingin tampil lepas saat berlaga di babak final turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2024 di Basel, Minggu (24/3).

“Di final kami ingin tetap tampil lepas dan nothing to lose,” kata Ribka, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Sabtu.

Lanny/Ribka melangkah ke partai puncak setelah menang atas unggulan pertama sekaligus rekan satu negaranya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melalui rubber game 13-21, 21-10, 23-21 di babak semifinal.

Baik Lanny maupun Ribka sepakat bahwa kunci kemenangan mereka di babak empat besar adalah persiapan strategi yang lebih taktis dan matang, mengingat kedua pasangan sudah sering berjumpa satu sama lain di sesi latihan sehari-hari.

“Alhamdullilah tadi bisa menerapkan pola permainan yang saya dan Lanny sudah diskusikan dari awal. Mungkin karena dua-duanya sudah tahu satu sama lain jadi kami tidak terburu-buru menyerang dan lebih mengantisipasi bola-bola drive-nya mereka,” jelas Ribka.
 

Lebih lanjut, pasangan ganda putri peringkat 32 dunia itu mengatakan, mereka menargetkan bisa lebih konsisten lagi pada laga final turnamen BWF Super 300 pertamanya tersebut.

“Di Swiss Open ini kami coba meningkatkan fokusnya di lapangan. Lebih konsisten dalam pola permainan dan bisa tetap tenang dalam situasi apa pun,” ujar Ribka.

Selain Lanny/Ribka, terdapat dua wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding pada babak final Swiss Open 2024.

Dari sektor ganda putra ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang juga memenangkan laga atas rekan satu negara, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 21-19, 21-15 di partai empat besar.

Bagas/Fikri dipastikan akan berjumpa dengan unggulan kedelapan asal Inggris Ben Lane/Sean Vendy di partai pamungkas, menyusul kemenangan mereka atas pasangan Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani di babak semifinal 20-22, 21-8, 21-15.

Lebih lanjut, ada tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang akan berjumpa dengan pemenang laga antara unggulan pertama Carolina Marin (Spanyol) dan Tomoka Miyazaki (Jepang).

Sebelumnya, Gregoria memenangkan pertandingan di babak semifinal atas wakil Jepang Nozomi Okuhara melalui dua gim langsung, 21-15, 21-17.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lanny/Ribka ingin tampil lepas pada final Swiss Open 2024