Plt Bupati Lampung Selatan Kunjungi Pulau Sebesi

id Tsunami Selat Sunda, Plt Bupati Lampung, Nanang Ermanto, kunjungi pulau Sebesi

Plt Bupati Lampung Selatan Kunjungi Pulau Sebesi

Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyalami warga saat mengunjungi Pulau Sebesi dekat Gunung Anak Krakatau Senin (31/12/2018) (Istimewa)

Siang ini juga kita kirim operator dan pasokan solar untuk menghidupkan mesin dieselnya. Nanti kita juga kirim logistik tambahan, ujar Nanang
Lampung Selatan (Antaranews Lampung ) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto mengunjungi warga yang masih bertahan di Pulau Sebesi, di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Senin, (31/12) 

Plt Bupati Lamsel itu menggunakan helikopter milik TNI AD terbang ke Pulau Sebesi, salah satu pulau berpenghuni dekat dengan Gunung Anak Krakatau.

Nanang datang ke Pulau Sebesi, untuk melihat secara langsung kondisi warga yang bertahan berada di pulau hanya berjarak 15 kilometer dengan Gunung Anak Krakatau.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Nanang Ermanto sempat berdialog dan menampung keluhan warga yang ada di Pulau Sebesi.

Nanang juga memastikan kondisi di Pulau Sebesi saat ini sudah relatif aman.

Sejumlah warga kepada Plt Bupati Lamsel itu berkeluh kesah mengenai listrik yang padam sejak musibah tsunami Selat Sunda beberapa hari lalu. Sudah beberapa hari mereka bermalam tanpa penerangan.

Mendengar cerita itu, dengan sigap Nanang menyatakan usaha pihaknya untuk membantu permasalahan warga yang ada di Pulau Sebesi.

"Siang ini juga kita kirim operator dan pasokan solar untuk menghidupkan mesin dieselnya. Nanti kita juga kirim logistik tambahan," ujar Nanang kepada warga.

Menurut informasi dari aparat setempat, saat ini terdapat sekitar 200 warga masih bertahan di Pulau Sebesi. Mereka memilih bertahan atas keinginannya sendiri, untuk mempertahankan harta bendanya.

Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto, Senin siang, juga sempat memantau melalui udara situasi dan kondisi Pulau Sebesi menggunakan helikopter milik TNI AD.

Terdapat beberapa pulau berpenghuni di sekitar Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda ini, warga diungsikan ke tempat yang lebih aman, menyusul tsunami Selat Sunda terjadi pada Sabtu (22/12) malam lalu.