IMSII UBL Berikan Bantuan Kepada Korban Tsunami

id Posko

IMSII UBL Berikan Bantuan Kepada  Korban Tsunami

Posko Baznas bencana Tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan (Antaranews Lampung/Dian Hadiyatna)

Kita harus bisa tepat sasaran dalam menyalurkan bantuan ke pengungsi
Lampung Selatan (Antaranews Lampung ) -  Ikatan Mahasiswa Sistem Informasi Indonesia (IMSII) Universitas Bandarlampung (UBL)  memberikan bantuan bagi korban bencana tsunami Selat Sunda di Desa Way Muli Timur, Kabupaten Lampung Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan ke Posko Rumah Zakat yang berada di wilayah tersebut dan diterima oleh relawan - relawan di sana.

Menurut koordinator dari IMSII Zyan , Sabtu,  bantuan tersebut diberikan dalam bentuk barang - barang keperluaan para korban tsunami Selat Sunda.

Zyan menyebutkan bahwa barang - barang ini didapatkan dari hasil Bakti sosial IMSII ke jalan - jalan, meminta bantuan kepada masyarakat yang ingin menyumbang korban tsunami di sini.

"Kita sumbangkan , baju ,obat-obatan ,peralatan mandi dan lainnya, tapi bahan makanan tidak," katanya.

Relawan Rumah zakat yang menerima bantuan tersebut, Ranu sangat mengapresiasi bantuan oleh ikatan mahasiswa tersebut, karena itu bantuan logistik yang semuanya sudah diterima akan disalurkan kepada pengungsi.

Ia menjelaskan bahwa posko - posko adalah kepanjangan tangan masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya kepada para pengungsi, maka akan disalurkan bantuannya hingga para pengungsi mendapatkan bantuan ini secara merata.

 "Kita harus bisa tepat sasaran dalam menyalurkan bantuan ke pengungsi," katanya.