Bandara Radin Inten membuka posko angkutan Lebaran 2024

id Bandara Radin Inten II, posko Lebaran, angkutan lebaran, lebaran 2024

Bandara Radin Inten membuka posko angkutan Lebaran 2024

Ilustrasi- Situasi penerbangan di Bandara Radin Inten II Lampung. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Posko ini diselenggarakan dalam rangka mengawasi serta memastikan kelancaran, keamanan serta keselamatan para pengguna jasa angkutan udara
Bandarlampung (ANTARA) - Bandara Radin Inten II Lampung membuka posko terpadu angkutan udara di wilayah bandar udara setempat guna memastikan kelancaran pemudik selama angkutan Lebaran 2024.
 
"Posko terpadu angkutan udara Lebaran kembali dibuka di Bandara Radin Inten II Lampung. Posko ini diselenggarakan dalam rangka mengawasi serta memastikan kelancaran, keamanan serta keselamatan para pengguna jasa angkutan udara yang tiba maupun berangkat melalui bandar udara," ujar EGM Bandara Radin Inten II Lampung Untung Basuki berdasarkan keterangannya di Bandarlampung, Kamis.
 
Ia mengatakan bahwa posko Lebaran 2024 tersebut dibuka pada tujuh hari menjelang Idul Fitri hingga tujuh hari setelahnya.
 
"Posko ini dilaksanakan di area selasar terminal keberangkatan Bandara Radin Inten II, dan akan berlangsung selama 16 hari pada 3 - 18 April," katanya.
 
Dia menjelaskan posko angkutan Lebaran di bandar udara tersebut akan melibatkan berbagai pihak seperti TNI, Polri, Kantor Otoritas Bandara Wilayah I, Airnav, Basarnas, BMKG, Kantor Kesehatan pelabuhan, pihak maskapai serta ground handling.
 
"Bandara Radin Inten II akan fokus meningkatkan tiga aspek saat pelaksanaan angkutan Lebaran 2024 ini, ketiga aspek tersebut adalah keamanan, operasional, dan pelayanan kebandaraan," ucap dia.
 
Ia melanjutkan pada pelaksanaan angkutan Lebaran 2024 di lingkungan bandar udara akan disiagakan 187 orang petugas untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pemudik pengguna transportasi udara.
 
"Sebanyak 187 orang petugas akan disiagakan pada mudik Lebaran 2024 ini untuk membantu menjaga kenyamanan dan keamanan pemudik pengguna transportasi udara," tambahnya.
 
Dia pun mengharapkan dengan dibukanya posko Lebaran penyiagaan petugas dan kesiapan berbagai fasilitas di bandar udara setempat pelaksanaan angkutan Lebaran 2024 bisa berjalan dengan lancar.
 
"Harapannya semua bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan pada periode arus mudik serta arus balik tahun ini," ujar dia.