Pangdam : Prajurit TNI Harus Dekat Dengan Rakyat

id TNI, Manunggal TNI

Karya Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa/file

Banjarmasin (Antaranews Lampung) - Panglima Komando Daerah Militer VI Mulawarman Mayor Jenderal Subiyanto  mengatakan prajurit TNI harus dekat dengan rakyat sebagai bukti tentara yang hadir demi dan untuk rakyat Indonesia. 
     
Pesan itu disampaikan Pangdam usai peringatan Hari Juang Kartika atau hari kelahiran TNI Angkatan Darat ke-73 yang dilaksanakan di lapangan Murjani depan Balaikota Banjarbaru, Sabtu. 
     
"TNI dibentuk demi dan untuk rakyat sehingga setiap prajurit harus bisa dekat dengan rakyat melalui berbagai cara sehingga terbangun sinergitas TNI bersama rakyat," ujar Pangdam bersemangat. 
     
Ia juga mengatakan, pesan itu sejalan dengan tema peringatan Hari Juang Kartika ke-73 yakni "TNI Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat" sehingga harus dilaksanakan setiap prajurit dimana pun berada. 
     
Ditekankan, prajurit TNI juga harus membantu masyarakat tanpa kenal lelah dan pamrih karena apa yang dilakukan kepada rakyat adalah amanah yang harus dijalankan oleh prajurit dengan sebaik-baiknya.

 "Seluruh prajurit TNI bersatu dan bersama-sama rakyat membangun daerah dan timbul tenggelam TNI bersama rakyat seperti amanah Panglima Besar TNI Jenderal Soedirman," pesannya. 
     
Dikatakannya, kehadiran TNI tidak bisa sendiri tetapi saling sinergis dengan Polri maupun pemerintah daerah sehingga dapat terwujud pengabdian yang sejati khususnya di Kodam VI Mulawarman.

Peringatan Hari Juang Kartika yang dilaksanakan oleh Korem 101/Antasari berlangsung meriah diisi parade ribuan prajurit TNI jajaran Kodam VI Mulawarman dan Korem 101/Antasari.

           
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar