Desa Sukorahayu sasaran Operasi Bhakti TNI Tentara Manunggal Masuk Desa

id Tmmd, kodim 0429 Lampung Timur, Lampung Timur, desa sukorahayu terima program tmmd

Desa Sukorahayu sasaran Operasi Bhakti TNI Tentara Manunggal Masuk Desa

Dandim 0429 Lampung Timur Letkol Muhammad Darwis dan jajaran mengecek jalan penghubung Desa Sukorahayu-Karang Anyar di Kecamatan Labuhan Maringgai yang akan dibangun melalui program TMMD, Kamis (7/1/21) foto Antara/Muklasin

Kami sangat mengapresiasi program TMMD TNI ini, karena TMMD ini membantu percepatan peningkatan ekonomi masyarakat Desa Sukorahayu, ujarnya 
Sukurahayu, Lampung Timur (ANTARA) - Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur menjadi sasaran atau lokasi Operasi Bhakti TNI Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 110 Tahun 2021 oleh Kodim 0429 Lampung Timur yang akan dimulai pada Februari tahun ini. 

"Pra kegiatan TMMD dimulai sekitar pertengahan Februari," ujar Sekretaris Desa Sukorahayu Yuli di Desa Sukarahayu, Kamis (7/1) sore.

Yuli menyebutkan kegiatan TMMD yang akan dikerjakan Kodim 0429 Lampung Timur  antara lain pembangunan jalan onderlaag penghubung Desa Sukurahyu-Desa Karang Anyar sepanjang 4.000 meter, dengan rincian Desa Sukorahayu 3.600 meter dan Desa Karang Anyar 400 meter. 

Bedah rumah tiga unit, pembuatan badan jalan 750 meter, rehabilitasi dua unit mushola, rehabilitasi TPA dan MCK, dan pembuatan Poskamling dua unit. 

Yuli menyatakan masyarakat dan pemerintah  Desa Sukorahayu berterima kasih kepada Dandim  0429 Lampung Timur Letkol Kav Muhammad Darwis sehingga Desa Sukorahayu menjadi sasaran program TMMD. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada pak Dandim Lampung Timur yang yang telah merespon usulan kami,  program TMMD pembangunan jalan penghubung Desa Sukorahayu dan Desa Karang Anyar ini sangat membantu pemulihan ekonomi masyarakat kami," ujarnya. 

Sekretaris Kecamatan Labuhan Maringgai Agustinus Tri Handoko mengapresiasi program TMMD TNI dilaksanakan di Desa Sukorahayu. 

Menurut Agustinus, program Tentara Manunggal Masuk Desa meningkatkan sinergi dan solidaritas antara pemerintah daerah, TNI maupun masyarakat desa.

"Kami sangat mengapresiasi program TMMD TNI ini, karena TMMD ini membantu percepatan peningkatan ekonomi masyarakat Desa Sukorahayu," ujarnya. 

Pada Kamis siang, Dandim 0429 Lampung Timur Letkol Muhammad Darwis dan jajaran telah mengecek sejumlah lokasi yang menjadi sasaran program TMMD di Desa Sukorahayu.