Dessy ajak perempuan Waykanan berwirausaha

id KETUA TP PKK WAYKANAN, DESSY AFRIATI ADIPATI

ketua TP PKK Waykanan Dessy Afrianti Adipati (tengah). (Foto: Istimewa)

Waykanan,  (AntaraNews.Lampung) – Ketua TP PKK Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung Dessy Afrianti Adipati, mengajak perempuan setempat untuk bisa berwirausaha dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar.

“Kita harus bisa berwirausaha untuk bisa meningkatkan peran wanita dalam pemberdayaan ekonomi di kalangan masyarakat,” kata Dessy Afrianti Adipati, di Blambanganumpu, Waykanan, Kamis.

Menurutnya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya kesejahteraan keluarga di kampung perlu adanya upaya pelaksanaan pembangunan yang lebih berdaya guna, berhasil, dan dilaksanakan secara terpadu serta berkesinambungan.

Selain itu, dengan  cara pemberdayaan ekonomi yang mencakup peningkatan akses atas sumber daya ekonomi, aset, kesempatan dan manfaat ini dapat meningkatkan peran perempuan khususnya di bidang perekonomian.


Dessy mengharapkan kepada seluruh perempuaan di Kabupaten Waykanan untuk bisa meningkatkan perekonomian, serta berwirausaha guna menjadikan wanita yang mandiri dan berdaya saing 2021.


Dia pun mengatakan, pemberdayaan ekonomi harus mendukung tata kehidupan perempuan yang sudah ada, disamping itu juga mendorong kemampuan perempuan untuk menjadi pemimpin dan meningkatkan kapasitasnya dalam memanfaatkan kesempatan terutama dalam sektor ekonomi.

“Mulai saat ini kita yakinkan  bahwa kita perempuan mampu menjadi seorang pemimpin,” katanya.

Ia mengatakan, pemberdayaan secara politik mendorong perempuan untuk memiliki kekuatan untuk mengontrol kehidupannya sendiri baik di dalam maupun di luar rumah serta memiliki kekuatan untuk mempengaruhi arah perubahan sosial sehingga menciptakan kesetaraan dan keberlanjutan.


 
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar