Keluarga Alumni SMAN 1 Bandarlampung, ajak alumi berkontribusi dalam pembangunan Lampung

id alumni sman 1, sman 1 bandarlampung, ketua tp pkk, riana sari arinal

Keluarga Alumni SMAN 1 Bandarlampung, ajak alumi berkontribusi dalam pembangunan Lampung

Keluarga Alumni SMAN 1 Bandarlampung, ajak alumni berkontribusi dalam pembangunan Lampung (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Keluarga Alumni SMAN 1 Bandarlampung, Provinsi Lampung mengajak alumni berkontribusi dalam 
pembangunan daerah setempat.

Hal itu dikatakan Riana Sari Arinal saat membuka Rapat Kerja (Raker) I Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 (Ikasmansa) Bandar Lampung, di Balai Keratun, Bandarlampung, Sabtu (09/09). 

Riana, yang juga merupakan Ketua TP PKK Provinsi Lampung sekaligus salah satu alumni SMAN 1 Bandarlampung mengapresiasi kerja keras, komitmen, kebersamaan dan kekompakan seluruh panitia sehingga Raker ini dapat terlaksana. 

Dia juga menjelaskan bahwa pelaksanaan Raker ini, selain untuk menjalin kembali tali silaturahmi di antara para alumni, juga saya berharap dapat membahas 3 (tiga) substansi pokok program kerja Ikasmansa ke depan.

Pertama, bagaimana dukungan almamater menjadi sekolah yang unggul dan berkualitas. Kedua, dapat membawa dampak yang baik bagi para alumni, memperluas relasi dan saling membantu. 

"Dan ketiga, diharapkan Ikasmansa juga bisa berkontribusi dan bermanfaat bagi pembangunan di Provinsi Lampung," ujar Riana. 

Sementara itu, Ketua Ikasmansa Yuda Sofyan dalam laporannya menjelaskan bahwa dengan dilaksanakannya Raker yang pertama ini dapat menghasilkan program kerja yang dapat memiliki kontribusi besar terhadap kesejahteraan alumni. Juga berkontribusi dalam pembangunan daerah dan memiliki andil dalam mendukung Smansa menjadi sekolah yang unggul. 

"Pelaksanaan Rapat Kerja ke I Ikasmansa merupakan kewajiban dan keharusan yang dilaksanakan minimal satu kali dalam satu tahun," ujar Yuda. 

Dalam kesempatan ini hadir Kepala Sekolah SMAN 1 Bandar Lampung, pejabat yang mewakili Walikota Bandar Lampung, serta Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung.