Hadiri Program SIGER Dapur Nenemo, Pj Ketua TP-PKK Tubaba berikan makanan sehat

id lampung, tubaba, tulang bawang barat

Hadiri Program SIGER Dapur Nenemo, Pj Ketua TP-PKK Tubaba berikan makanan sehat

Hadiri Program SIGER Dapur Nenemo, Penjabat Ketua TP-PKK Tubaba berikan makanan sehat. ANTARA/HO-Pemkab Tubaba

Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Hanita Farial Firsada memberikan makanan sehat kepada calon pengantin, ibu hamil dan menyusui, serta anak usia 1 sampai 5 tahun.

Hal itu dilakukan Pj Ketua PKK Tubaba Hanita Firsada saat menghadiri Program Siger Dapur Nenemo dan Pembinaan PKK di Tiyuh Panaragan Jaya Utama, beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya Hanita Firsada menyampaikan bahwa ia dan jajarannya di daerah ini akan memberikan pembinaan administrasi di kecamatan dan akan berjenjang dilakukan juga ke tiyuh-tiyuh (desa).

Maka untuk itu, hari ini, kata Hanita Firsada, dirinya akan melaksanakan pembinaan dan mudah-mudahan tidak ada yang berubah, karena memang Kecamatan Tulangbawang Tengah ini adalah ibu kota Kabupaten Tubaba, sehingga ini cermin dari Kabupaten Tubaba.

"Kegiatan ini sasarannya adalah ibu-ibu hamil, kemudian calon pengantin dan anak-anak dalam rangka kita juga mencegah stunting, karena stunting itu dimulai dari ibu-ibu calon pengantin dulu, nah kemudian ibu hamil dan juga anak-anak dengan memperbaiki pola hidup dan makanan," katanya lagi.

"Anak-anak dengan umur 3 tahun harus mendapatkan makanan yang bergizi, karena anak adalah generasi penerus kita. Jadi pada kesempatan ini kami menitipkan anak-anak kita untuk mendapatkan perhatian di bidang pendidikan kesehatan dan juga di bidang akhlaknya," katanya pula.

Kegiatan itu juga dihadiri Camat Tulangbawang Tengah dan Kepala Tiyuh Panaragan Jaya Utama beserta seluruh jajaran TP-PKK kecamatan dan tiyuh.

Baca juga: Penjabat Bupati Tubaba ikuti rapat paripurna DPRD bahas dua agenda
Baca juga: Pelayanan ANC di Tubaba upaya turunkan angka kematian ibu dan bayi