Festival Bamboo Rafting jadi ajang promosi pariwisata Waykanan

id bamboo rafting, waykanan, wakil bupati waykanan

Suasana Festival Bamboo Rafting di Waykanan. (antaralampung/emir fs/ist)

Waykanan,  (AntaraNews.Lampung) – Wakil Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Edward Anthony mengatakan Festival Bamboo Rafting bisa menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata di kabupaten tersebut.

“Ini merupakan  fetival ke-2 yang diselenggaralan oleh Pemerintah Kabupaten waykanan untuk menarik wisatawan lokal dan nasional  berkunjung ke lokasi ini,” kata Wakil Bupati Waykanan Edward Antony, di Blambangan Umpu, Minggu.

Menurutnya, Festival Bambob Rafting ke-2 ini merupakan salah satu rangkaian kalender pariwisata yang ada di Kabupaten waykanan dan bisa mempromosikan daerah ini ke tingkat nasionaal dan internasional.

Selain itu, para wisatawan yang datang juga dapat menikmati Wisata Gedung Batin yang dimana terdapat rumah adat yang usianya di atas 300 tahun dan perlengkapan makan yang masih asli dari jaman dahulu.

“Kita lakukan terus promosi pariwisata agar Kabupaten Waykanan dapat terkenal di tingkat provinsi dan nasional,” katanya.

Edward mengimbau agar pelaksanaan ini terus dilakukan karena dengan adanya  kegiatan tersebut masyarakat dapat tumbuh berkembang.

“Walaupun acara ini hanya di hadiri 50 orang, festival ini tetap berjalan agar wisata yang ada di kabupaten terus dipromosikan hingga mancanegara,” harap dia
 
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar