Pramuka Waykanan kumpulkan Rp33 juta untuk sulteng

id KWARTIR PRAMUKA WAYKANAN,PRAMUKA WAYKANAN,DONASI KE SULTENG

Pramuka Waykanan kumpulkan Rp33 juta untuk sulteng

Ketua Kwarcab Waykanan Edward Anthony sedang menerima dana dari donasi yang terkumpul dan akan segera dikirimkan ke Kwarda Pramuka Lampung. (antaralampung/emir fs)

Alhamdulillah ini semua atas kerja keras dari semua pihak khususnya adik-adik dari garuda Pramuka Waykanan yang sudah ikut mengumpulkan bantuan ini
Waykanan, Lampung (Antaranews Lampung) – Kwartir Cabang Pramuka Waykanan, Provinsi Lampung menerima dana hasil donasi kemanusian dari Garuda Pramuka Waykanan berjumlah Rp33.423.000 untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Terima kasih kepada adik-adik dari Garuda Pramuka Waykanan yang sudah susah payah mengumpulkan dana tersebut untuk membantu para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah,” kata Ketua Kwarcab Pramuka Waykanan Edward Antony, di Blambangan Umpu, Senin .

Menurutnya, dana yang berhasil dikumpulkan ini dari bumbung kemanusiaan yang dikumpulkan dari masing-masing sekolah atau anggota Pramuka di Kabupaten Waykanan.

Selain itu, dari 14 kwartir ranting di Kabupaten Waykanan, ada enam kwartir ranting yang belum menyetorkan jumlah dana yang terkumpul hasil dari bumbung kepedulian tersebut.

Edward menjelaskan, selain kwartir ranting , ada bantuan sumbangan dana dari Satgas Pramuka peduli Kwarcab, SMP PGRI Blambangan Umpu, dan Pramuka Garuda Pangkalan SMPN 1 Pakuan Ratu.

“Alhamdulillah ini semua atas kerja keras dari semua pihak khususnya adik-adik dari garuda Pramuka Waykanan yang sudah ikut mengumpulkan bantuan ini,” katanya.

Setelah dana ini terkumpul akan langsung di erahkan ke Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung untuk bisa dikirim ke anggota pramuka yang ada di Palu.

“Semoga dana ini bisa meringankan beban  para korban yang ada di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah,” ungkapnya.***4***
(EM*T013)