UKM Pramuka Itera Borong Prestasi di Jambore Mahasiswa Nasional Bela Negara

id lampung, itera, institut, teknologi

Bandarlampung (ANTARA) - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Institut Teknologi Sumatera (Itera) memborong prestasi dalam ajang Jambore Mahasiswa Nasional Bela Negara, yang diselenggarakan di Kampus Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Tim UKM Pramuka Itera meraih Juara 1 Putera Tali Temali, Juara 2 Putera Rapling, Juara 2 Puteri Pawai Budaya, Juara 2 Puteri Rapling. Atas prestasi tersebut, UKM Pramuka Itera membawa pulang trofi Juara Umum 2 Putera dan Juara Umum 3 Puteri.

Jambore Mahasiswa Nasional Bela Negara tahun 2023 ini diikuti sebanyak 129 mahasiswi dan 126 mahasiswa dari 20 PTN se-Indonesia yang berkompetisi dalam 6 cabang lomba, yaitu Pawai Harmoni Ragam Budaya, Pertolongan Pertama Gawat Darurat, Tali Temali, Rapling, Baris Berbaris, dan Membatik. Kegiatan tersebut bertujuan membangun kesadaran, semangat, dan tanggung jawab bersama dalam menjaga keamanan, pertahanan, serta stabilitas negara bagi mahasiswa.

Dari kegiatan yang mengusung tema Mahasiswa berperan aktif dalam membangun kedaulatan dan ketahanan bangsa, Ali berharap kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi bagi para mahasiswa dan menambah kecintaan terhadap bangsa dan negara

Tim Mahasiswa UKM Pramuka Itera yang terlibat dalam kegiatan tersebut yaitu Andi (Perencanaan Wilayah dan Kota), Muhamad Arya Pramudya ( Teknik Sipil ), Rizky Rahman Kurnia Putra (Rekayasa Tata Kelola Air Terpadu), Rama Prias Yafifath (Teknik Material), Yosa Pratama Ahba (Teknik Lingkungan), Muhamad Mamad (Sains Lingkungan Kelautan), Ruska Rahmat Wahyudi (Teknik Elektro), Muhammad Zikri (Farmasi). Tim Mahasiwi terdiri dari Retno Ermayanti (Kimia), Desi Ayu Rahwani (Matematika), Aprilia Maharani (Matematika), Renita Ariska (Teknik Kimia), Sindy Evitasari (Arsitektur), Leni Resmiati (Teknik Kimia), Risti ananda ( arsitektur), Eka Fidiya Putri (Sains Data).

Pembina UKM Pramuka Itera, Ali Muhtar, M.Eng.,mengapresiasi atas capaian prestasi mahasiswa Itera. Dari kegiatan yang mengusung tema Mahasiswa berperan aktif dalam membangun kedaulatan dan ketahanan bangsa, Ali berharap kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi bagi para mahasiswa dan menambah kecintaan terhadap bangsa dan negara. 


BERITA KERJA SAMA