Kwarcab Pramuka Lamsel lantik Gugus Depan Pramuka Lapas Perempuan Bandarlampung

id Lapas perempuan, kwarcab pramuka lampung selatan, pelantikan gugus depan pramuka, napi lapas perempuan

Kwarcab Pramuka Lamsel lantik Gugus Depan Pramuka Lapas Perempuan Bandarlampung

Pelantikan gugus depan pramuka di Lapas Perempuan Bandarlampung. (ANTARA/DAMIRI)

Kegiatan kepramukaan ini merupakan awal bagi mereka untuk memulai kehidupan lebih baik ketika mereka selesai menjalani masa hukumannya di Lapas Perempuan ini, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Kwartir Pramuka Cabang Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto melantik Majelis Pembimbing Gugus Depan (Gudep) 08.01.12.168 Pangkalan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Bandarlampung.

"Hari ini saya melakukan pergantian kepengurusan dari Majelis Pembimbing Pramuka di Lapas Perempuan. Saya melihat ada keseriusan di Lapas Perempuan ini dalam melakukan pembinaan  terhadap adik-adik warga binaan," katanya di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya pembinaan Pramuka terhadap warga binaan Lapas Perempuan sangat penting untuk dilakukan pengarahan melihat warga binaan yang masih muda-muda.

"Kegiatan kepramukaan ini merupakan awal bagi mereka untuk memulai kehidupan lebih baik ketika mereka selesai menjalani masa hukumannya di Lapas Perempuan ini. Kita tanamkan mereka kedisiplinan, kejujuran, kepribadian yang baik, dan kesetiaan mereka terhadap Gugus Depan Pramuka," kata dia.

Ia menambahkan ke depannya terkait kegiatan kepramukaan bagi warga binaan akan selalu dilakukan penanaman kejujuran, kesetiaan, nasionalisme, dan lainnya.

Dengan adanya kegiatan Pramuka ini dapat menjadikan suatu kegiatan yang positif bagi warga binaan selama berada di dalam Lapas Perempuan.

"Mudah-mudahan mereka bisa mendapatkan perubahan yang lebih baik. Mereka dapat menghapus perbuatan yang buruk serta dapat melanjutkan perbuatan yang baik," kata istri Bupati Lampung Selatan tersebut.

Kalapas Perempuan Bandarlampung Putranti Rahayu mengatakan ke depan pihaknya melalui Pramuka tersebut akan selalu menanamkan sifat-sifat nasionalisme terhadap seluruh pegawai khususnya kepada para warga binaan.

Ia juga akan melatih para warga binaan untuk melakukan beberapa kegiatan tentang kepramukaan agar dapat bermanfaat bagi para warga binaan ketika selesai menjalani masa hukumannya.

"Kami berterimakasih kepada Ibu Winarni yang selalu memberi kami semangat dalam membina dan mendidik warga binaan kami. Tentunya dengan adanya Pramuka, ini merupakan langkah awal untuk menuju kebaikan," katanya.