PLTU Tarahan alami gangguan sistem

id kantor pln lampung, pltu tarahan gangguan, listrik padam

PLTU Tarahan alami gangguan sistem

Kantor PLN Lampung (Foto: Antaralampung.com/HO)

Bandarlampung (AntaraNews Lampung) - Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tarahan Unit 4 mengalami gangguan pada Minggu (16/9) malam sehingga berdampak pada kurangnya daya pasokan listrik di Provinsi Lampung yang mencapai 109 MW.

"Hal tersebut mengakibatkan bertambahnya jumlah daerah yang dipadamkan aliran listriknya pada Minggu malam," kata Deputi Manager Hukum dan Humas PLN Distribusi Lampung, Hendri AH, di Bandarlampung, Senin (17/9).

Ia menyebutkan gangguan pada PLTU Tarahan Unit 4 disebabkan oleh adanya kebocoran (leak) pada tube di boiler, sehingga diperlukan penggantian tube yang bocor tersebut.

Menurut dia, proses penggantian tube mengharuskan PLTU Tarahan melakukan pendinginan pada pembangkit atau tidak diaktifkan.

Hendri menjelaskan setelah non aktifnya PLTU Tarahan Unit 4 ini, daya mampu pembangkit lokal Lampung menjadi sebesar 547,3 MW ditambah dengan transfer pembangkit Sumatera Bagian Selatan sebesar 280 MW.

Sehingga jumlah total daya mampu sebesar 827,3 MW. Sedangkan konsumsi listrik pada saat beban puncak diprediksi mencapai 999,31 MW, sehingga kelistrikan Lampung akan mengalami defisit daya sebesar 172,01 MW.

Hendri menjelaskan pekerjaan perbaikan ini akan memakan waktu paling lama 10 hari. Sehingga selama pekerjaan tersebut berlangsung akan dilakukan pemadaman bergilir.

"Atas nama manajemen PLN Distribusi Lampung mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemangku kepentingan di seluruh Provinsi Lampung atas ketidaknyamanannya dan PLN berupaya untuk terus bekerja seefisien mungkin agar perbaikan dapat selesai secepatnya," tambahnya.
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar