Waykanan terima penghargaan nasional Pakarti Madya III

id ketua tp pkk, waykanan desy, penghargaan pakarti madya

Ketua TP PKK Kabupaten Waykanan Dessy Afrianti Adipati menujukan piala penghargaan Pakarti Madya III yang di berikan oleh ketua TP PKK Nasional di Sulawesi Utara. (Foto: Istimewa)

Alhamdulillah kita menerima penghargaan dari Ibu Ketua TP PKK Nasional pada acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXI, kata Dessy
Waykanan, Lampung (Antaranews Lampung) - Ketua TP PKK Kabupaten Waykanan, Dessy Afrianti Adipati menerima pengharagaan Pakarti Madya III tingkat nasional dari Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, di Manado, Sulawesi Utara, Jumat.

"Alhamdulillah kita menerima penghargaan dari Ibu Ketua TP PKK Nasional pada acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXI," kata Dessy Afrianti Adipati, dihubungi dari Waykanan, Lampung, saat masih berada di Manado, Jumat.

Menurutnya, penghargaan ini diberikan karena Kabupaten Waykanan telah mengikuti lomba kesatuan gerak PKK tingkat nasional pada bulan April lalu.

Selain itu, penghargaan tingkat nasional ini dipersembahkan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Waykanan, khususnya Kampung Pakuanbaru Kecamatan Pakuanratu yang menjadi lokasi penilaian oleh tim PKK Pusat.

Semua ini dilakukan untuk masyarakat Waykanan, berarti perjuangaan selama ini tidak sia-sia, katanya.

Dengan diraihnya penghargaan itu, Pemerintah Kabupaten Waykanan telah banyak meraih prestasi tingkat nasional.

Semoga pada 2018 ini terus bertambah penghargaan tingkat nasional yang diraih, jelasnya.

Dia menjelaskan, terdapat beberapa poin penilaian yang dilakukan seperti empat hal pokok di antaranya, pembudayaan hidup bersih dan sehat (PHBS), posyandu, Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), serta keluarga berencana (KB).

Ini merupakan 10 program pokok PKK, yang harus benar-benar masyarakat pahami, kata Dessy.

Dengan diraihnya prestasi tersebut, diharapkan seluruh unsur ikut bersama-sama melakukan pembinaan kader agar dapat mempertahankan prestasi nasional.

Semua unsur melibatkan diri dalam rangka pembinaan kader. Apalagi, mempertahankan prestasi yang telah diraih akan lebih sulit dari pada memperolehnya.

"Kedepannya, ini juga menjadi cambuk bagi kita semua untuk terus berbuat yang lebih baik lagi dalam pembinaan Kesrak di Kabupaten Waykanan," kata istri Bupati Waykanan Raden Adipati Surya itu.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar