Lampung siap sambut Dubes Timur Tengah

id rapat persiapan kunker, dubes timteng, taufik hidayat

Lampung siap sambut Dubes Timur Tengah

Rapat pemantapan kunjungan Duta Besar Negara Timur Tengah untuk Indonesia ke Provinsi Lampung di Ruang Rapat Sakai Sambayan, Selasa,(27/2). (Foto: Humas Pemprov Lampung)

Hingga kini sudah lima negara memastikan hadir, yaitu Arab Saudi, Lebanon, Yaman, Sudan, dan Maroko, kata Taufik
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung terus mematangkan persiapan untuk menyambut 16 duta besar dari negara-negara Timur Tengah untuk Indonesia yang akan menjajaki potensi investasi di daerah setempat.

"Hingga kini sudah lima negara memastikan hadir, yaitu Arab Saudi, Lebanon, Yaman, Sudan, dan Maroko," kata Pelaksana tugas Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik serta menunjukkan potensi daerah yang menjadi peluang untuk mereka berinvestasi di Provinsi Lampung.

Taufik mengatakan kunjungan para dubes ini akan berlangsung selama tiga hari, dari Senin hingga Rabu (5 -7/3).

"Pada Senin, para duta besar akan diterima langsung oleh pejabat sementara Gubernur Lampung di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur Lampung, dan akan terdapat ekspose terkait Provinsi Lampung serta pameran kecil terkait produk unggulan Provinsi Lampung di lantai satu kantor gubernur," jelasnya.?

Pada Selasa, lanjut Taufik, para dubes tersebut akan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Minhadlul Ulum di Tegineneng, dan sejumlah perusahaan, di antaranya PT Wong Coco, PT Great Giant Pineapple Plantation, dan PT Nestle Indonesia (Nescafe).

Kepala Biro Perekonomian Provinsi Lampung Lukmansyah menjelaskan kunjungan kerja duta besar ini bertujuan untuk melakukan silaturahmi dengan pejabat Pemerintah Provinsi Lampung, menjajaki berbagai peluang investasi dan meningkatkan kerja sama, serta memberikan bantuan dan melihat pusat kegiatan Islam di Lampung.?

Provinsi Lampung memiliki potensi dan kekayaan alam yang dapat menjadi peluang dalam meningkatkan investasi. Dengan kunjungan 16 duta besar itu diharapkan mampu memberikan tindak lanjut dalam bentuk masuknya investor Timur Tengah ke Provinsi Lampung.