Jelang pencoblosan, sejumlah TPS di Metro selesai lakukan persiapan

id pemilu 2024,kota metro,kpu,TPS

Jelang pencoblosan, sejumlah TPS di Metro selesai lakukan persiapan

Suasana TPS 22 Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Sudah hampir 100 persen mas, logistik Pemilu juga sudah lengkap semua.
Metro (ANTARA) - Sehari jelang pencoblosan Pemilu 2024 ini, persiapan sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Metro sudah hampir selesai dilaksanakan, salah satunya di TPS 22 Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Lampung.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 22, Arif mengatakan persiapan pemungutan suara di TPS tersebut, yang akan dilakukan esok hari, sudah selesai dilakukan.

"Sudah hampir 100 persen mas, logistik Pemilu juga sudah lengkap semua. Tinggal nanti paling bersih-bersih tempatnya saja," kata dia saat diwawancarai, Selasa. 

Arif menjelaskan, logistik Pemilu mulai dari kotak suara, surat suara, bilik suara dan lainnya dari KPU Metro sudah tiba sekitar pukul 10.30 WIB. Penyaluran proses distribusi logistik tersebut berjalan aman dan lancar. 

"Sudah aman semua, prosesnya juga lancar tidak ada kendala," jelas dia.

Ia menjelaskan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang tercatat di TPS tersebut berjumlah 292 orang. Namun, 30 orang pemilih diantaranya tidak ditemukan dengan alasan pindah alamat dan beberapa sudah meninggal. 

"Kalau panitia yang bertugas nanti saat hari H pencoblosan di TPS 22 ini berjumlah tujuh orang yang terdiri dari lima KPPS dan dua linmas," terangnya. 

Baca juga: Antisipasi serangan fajar, Bawaslu Kota Metro gencarkan patroli

Baca juga: Wali Kota Metro ajak masyarakat berperan aktif tekan peredaran narkoba

Baca juga: Kota Metro permudah perizinan melalui mal publik