Pemprov Lampung sambut baik kehadiran Lotte Grosir

id sutono buka lotte grosir, sekda provinsi lampung, sutono, iklim investasi lampung

Pemprov Lampung sambut baik kehadiran Lotte Grosir

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono (tengah) saat meresmikan Gerai Lotte Grosir di Natar, Lampung Selatan, Kamis, (28/12) (FOTO: Antaralampung/Ist)

Keberadaan Lotte Grosir, menunjukkan bahwa Lampung merupakan daerah yang sangat berkembang, selain itu juga dapat menambah kepercayaan dunia usaha terhadap iklim investasi, kata Sutono
Natar, Lampung Selatan  (Antaranews Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik kehadiran Lotte Grosir oleh PT Lotte Shoping Indonesia di Lampung, mengingat dapat menambah kepercayaan dunia usaha terhadap iklim investasi di daerah setempat.

"Kehadiran Lotte Grosir, dapat dimanfaatkan oleh pelaku pasar lokal untuk memasarkan produk-produk yang berkualitas melalui Lotte Grosir," kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Sutono, saat peresmian Lotte Grosir, di Haji Mena, Natar, Lampung Selatan, Kamis.

Ia menyebutkan, keberadaan Lotte Grosir, menunjukkan bahwa Lampung merupakan daerah yang sangat berkembang, selain itu juga dapat menambah kepercayaan dunia usaha terhadap iklim investasi.

Menurut dia, mall atau toko grosir pertama di Lampung ini akan mampu meningkatkan gairah perekonomian di daerah setempat karena masyarakat akan mendapatkan produk berkualitas lengkap dengan harga yang terjangkau,

"Untuk meningkatkan iklim investasi di Lampung, pemprov juga akan memberi kemudahan bagi para investor yang akan menanamkan investasinya," ujarnya.

Sutono mengharapkan produk-produk lokal maupun hasil tanaman pangan dan hortikultura bisa di pasarkan melalui Lotte Grosir.

Ia mengatakan banyak hasil ekonomi masyarakat Lampung yang berkualitas sehingga dapat bersaing di pasaran dalam maupun luar negeri.

"Kehadiran Lotte Grosir, diharapakan dapat menumbuhkan perekomomian Lampung. Selain itu kebutuhan masyarakat juga dapat terpenuhi dan kesempatan bagus jika produksi-produksi Lampung bisa masuk ke grosir ini, untuk di pasarkan," ujarnya.

Presiden Direktur PT Lotte Mart dan Lotte Shoping Indonesia, Joseph V Buntaran, mengatakan, Lampung merupakan gerai Lotte Grosir ke-29 mengingat daerah yang berkembang pesat, termasuk peluang dalam pertumbuhan bisnis retailnya.

Pihaknya memilih grosir untuk pemasaran produk karena pada tahap awal ingin mendata guna menganalisa keperluan dan seberapa sering konsumen melakukan pembelian.

Sehingga pihaknya dapat ?lebih mudah menyediakan barang dan strategi penjualan menjadi lebih jelas.

Lotte Grosir, lanjutnya, akan melakukan ekspansi ke sejumlah kota besar lainnya di Tanah Air.

"Gerai Lotte Grosir akan buka di Manado, Kerawang, Jakarta dan Jawa Timur," tambahnya.

Ia mengatakan target segmen Lotte Grosir, yakni konsumen produktif seperti retailer, perkantoran, pemerintahan, usaha katering, restoran dan lain - lain.

Hal tersebut, dalam upaya mendukung berjalannya pergerakan usaha, karena Lotte Grosir menyediakan berbagai produk dengan harga yang sangat bersaing.

Selanjutnya tidak hanya fokus memenuhi kebutuhan konsumen produktif, Lotte Grosir juga melayani penjualan produk kepada end-user dengan harga lebih murah.