Polsek Jati Aging buka layanan titip motor gratis untuk pemudik

id Lampung Selatan ,Polisi buka layanan ,Titip motor gratis

Polsek Jati Aging buka layanan titip motor gratis untuk pemudik

Ilustrasi- Kapolsek Jati Agung, Lampung Selatan IptuĀ Olivia Jeniar Chaniagung. (ANTARA/HO/Humas Polres Lampung Selatan)

Layanan penitipan motor ini kami sediakan untuk memastikan kendaraan warga kami aman selama mereka berada di luar kota, kata dia

Lampung Selatan (ANTARA) - Petugas Kepolisian Polsek Jati Agung, Polres Lampung Selatan, membuka layanan penitipan motor gratis bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran 2024.

Kapolsek Jati Agung Iptu Olivia Jeniar Chaniagung, di Lampung Selatan, Jumat mengatakan inisiatif tersebut bertujuan untuk memberikan ketenangan bagi pemudik yang meninggalkan rumah dan kendaraannya.

"Layanan penitipan motor ini kami sediakan untuk memastikan kendaraan warga kami aman selama mereka berada di luar kota," kata dia.

Ia mengatakan layanan penitipan kendaraan tersebut mulai berlaku dari tanggal (03/4), hingga H+7 mudik Lebaran.

Dalam menitipkan kendaraan, kata dia, warga yang hendak menitipkan kendaraan di Polsek Jati Agung bisa disampaikan langsung ke Bhabinkamtibmas maupun datang langsung ke Polres maupun Polsek terdekat.

"Kami mengerti kekhawatiran warga akan keamanan motor mereka, dan kami ingin meringankan beban tersebut. Layanan ini tersedia mulai H-7 hingga H+7 Lebaran, dan warga hanya perlu menunjukkan identitas kepemilikan kendaraan berupa BPKB/STNK dan KTP saat menitipkan motor mereka.

Polsek dan Polres Lampung Selatan juga menyarankan pemilik motor untuk membawa cover atau penutup motor untuk melindungi kendaraan dari cuaca.

Dengan adanya layanan ini, diharapkan masyarakat dapat mudik dengan lebih tenang dan nyaman, tanpa khawatir akan keamanan motor yang ditinggalkan. Polres Lampung Selatan berkomitmen untuk menjaga dan mengawal keamanan di wilayahnya, termasuk selama periode mudik Lebaran.