Rabu, 18 Oktober 2017

Pemprov Lampung Dukung Program Germas

id wagub bachtiar dan germas, bachtiar basri, wakil gubernur lampung
Pemprov Lampung Dukung Program Germas
Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menandatangai keikutsertaan mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Hotel Novotel, Bandarlampung, Rabu (12/4) (FOTO:Humas Pemprov Lampung)
...Program Germas itu sebagai bentuk keseriusan terhadap kesehatan masyarakat di setiap daerah," kata, Bachtiar...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung menyatakan dukungan dan komitmennya terhadap program pemerintah pusat, yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

"Program Germas itu sebagai bentuk keseriusan terhadap kesehatan masyarakat di setiap daerah," kata Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, di Bandarlampung, Rabu (12.4).

Ia mengatakan bahwa Germas dijadikan sebagai program nasional dan dapat disinergikan terhadap seluruh sektor di kabupaten/kota untuk sama-sama menciptakan masyarakat hidup sehat.

Menurutnya, bukan hanya pemerintah provinsi saja yang mendukung program tersebut, tetapi juga pemerintah kabupaten/kota juga harus memprogramkan Germas tersebut.

"Nanti harus ada pergub, perbup, dan perwali mengingat Germas ini sangat penting. Jika ekonomi kita rendah kesehatan juga pasti akan menurun, bagaimana menciptakan pembangunan lingkungan yang sehat, karena yang terpenting bagi saya kesehatan yang nomor satu," imbaunya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan menurut Instruksi Presiden RI Nomor 1 Tahun 2017 tentang Germas, harus adanya dukungan dari seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun dan menyukseskan program pemerintah pusat tersebut untuk membangun diri masyarakat yang sehat.

"Seluruh masyarakat di provinsi maupun kabupaten dan kota, harus mengkampanyekan Germas di setiap daerahnya masing-masing. Sebagai bentuk dukungan dari kami sendiri yaitu telah mengkampanyekan Germas ini melalui media, baik itu cetak maupun elektronik, sehingga masyarakat mengerti pentingnya program ini sebagai dasar menciptakan pertumbuhan pembangunan masyarakat yang sehat, tambahnya.(Ant)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0082 seconds memory usage: 0.46 MB