Bupati Tulangbawang Winarti ingin adopsi layanan kesehatan Pemkot Medan

id Bupati Tulang Bawang,Winarti,Wali Kota Medan,Bobby Nasution,RSUD dr Pirngadi,RSUD H Bachtiar Djafar

Bupati Tulangbawang Winarti ingin adopsi layanan kesehatan Pemkot Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution (kanan) menyerahkan cendera mata di Medan, Senin (10/10/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Medan (ANTARA) - Bupati Tulangbawang, Lampung, Winarti menyebut bahwa pihaknya ingin mengetahui dan mengadopsi pelayanan kesehatan bagi warga Kota Medan, Sumatera Utara.

"Nanti melalui kepala dinas dan tim mungkin banyak komunikasi yang lebih intens lagi," ujar Winarti ketika diterima Wali Kota Medan Bobby Nasution di Balai Kota Medan, Senin.

Ia mengatakan pihaknya ingin berdiskusi tentang pelayanan kesehatan di Kota Medan, khususnya rumah sakit milik Pemkot Medan yakni RSUD dr Pirngadi.

Sebab, lanjut dia, Pemkab Tulangbawang saat ini melihat banyak perubahan yang cukup signifikan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu, sehingga memilih Kota Medan sebagai tujuan kunjungan kerja.

Termasuk ingin mempelajari manajemen di RSUD dr Pirngadi, selain juga ingin mengetahui upaya Pemkot Medan dalam menghadirkan RSUD H Bachtiar Djafar di Medan bagian Utara.

"Usai ini, kami izin ke pak wali untuk langsung ke RSUD dr Pirngadi," terang Winarti.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengatakan ada lima program prioritas Pemkot Medan, yakni banjir, kebersihan, kesehatan, infrastruktur dan penataan kawasan warisan sekaligus pemberdayaan UMKM.

"Jadi, saat ini kami fokus pada lima program prioritas utama. Tapi bukan berarti persoalan sektor lain tidak menjadi fokus perhatian kita, namun tetap berjalan beriringan," katanya.

Ia telah mengetahui tujuan kedatangan rombongan Pemkab Tulangbawang bahwa ingin berdiskusi tentang dunia kesehatan di Kota Medan.

Wali kota pun menyampaikan secara singkat tentang RSUD dr Pirngadi yang hingga kini sudah berusia 94 tahun tersebut.

"Kami terus berupaya menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Namun kita ini saling berdiskusi yang membawa kemajuan bagi daerah masing-masing," ungkap Bobby.
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022