Argentina Menang 1-0 Atas Uruguay

id kun aguero, leonel messi, piala america, semi final

Argentina Menang 1-0 Atas Uruguay

Sergio Aguero membuat tim Argentina di Piala Amerika kembali ke jalurnya pada Selasa (Rabu WIB) saat tim favorit tersebut menang 1-0 atas musuh bersejarahnya, Uruguay di pertandingan Grup B di La Serene, Chile (Andre Penner/Associated Press).

...Kami tetap berusaha bermain sebaik mungkin dan karena itulah kami bisa mencetak gol melalui Kun (Aguero)...
La Serena, Chile (Antara/AFP/ANTARA Lampung) - Sergio Aguero membuat tim Argentina di Piala Amerika kembali ke jalurnya pada Selasa (Rabu WIB) dengan mencetak satu-satunya gol di pertandingan Grup B di La Serene, Chile, saat tim favorit tersebut berjuang keras untuk meraih kemenangan 1-0 atas musuh bersejarahnya, Uruguay.

Aguero mengemas gol keduanya dalam turnamen tersebut lewat satu tandukan kerasnya yang berani dan khas miliknya pada menit ke-56, setelah perjuangan keras melawan sesama finalis Piala Dunia 1930 dalam laga ke-199 mereka.

Hasil tersebut bisa memastikan Argentina lolos dari Grup B, dengan hanya tersisa satu pertandingan lagi melawan tim lemah Jamaika, yang dikalahkan 1-0 oleh Paraguay dalam laga pertama pada hari Selasa itu.

Kekalahan Uruguay itu berarti sang juara 2011 tersebut harus bisa mengalahkan Paraguay dalam pertandingan akhir mereka di grup tersebut untuk bisa lolos ke delapan besar, walaupun mereka masih bisa mencapai babak sistem gugur itu sebagai salah satu tim tempat ketiga terbaik.

Kapten tim Argentina Lionel Messi, yang menyatakan kemarahannya setelah tim Albiceleste menyerahkan keunggulan 2-0 nya menjadi hasil imbang 2-2 saat melawan Paraguay, Sabtu (13/6), memuji rekan-rekan satu timnya karena tetap bisa bermain dengan baik.

"Kami tetap berusaha bermain sebaik mungkin dan karena itulah kami bisa mencetak gol melalui Kun (Aguero)," ujar Messi.