Pep Guardiola yakin Haaland bisa pecahkan rekor gol Aguero

id Liga Inggris,Manchester City,Erling Haaland

Pep Guardiola yakin Haaland bisa pecahkan rekor gol Aguero

Pemain Manchester City Erling Haaland saat pemanasan menjelang laga persahabatan FC Barcelona melawan Manchester City di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 24 Agustus 2022. (AFP/JOSEP LAGO)

Jakarta (ANTARA) - Pep Guardiola mengatakan Erling Haaland memiliki bakat memecahkan rekor yang dibuat pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City Sergio Aguero menyusul hattricknya saat menang 6-0 atas Nottingham Forest pada Kamis dini hari.

Haaland menjadi pemain pertama yang mencetak sembilan gol dalam lima penampilan pertama Liga Inggris setelah mencetak hattrick keduanya yang sekaligus memecahkan rekor Aguero dan Mick Quinn, mencetak delapan gol dalam lima pertandingan pertama liga utama Inggris.

Tiga gol dari pemain Norwegia ini menjadi hattrick dua kali berturut-turut pertama yang terjadi di Liga Premier sejak Harry Kane melakukannya untuk Tottenham Hotspur pada 2017. Haaland juga mencetak tiga gol saat melawan Crystal Palace akhir pekan lalu

Dan awal kehidupan Haaland di Stadion Etihad telah memulai perdebatan tentang apakah dia bisa memecahkan rekor 260 gol Aguero selama di City.

"Sergio itu legenda," kata Guardiola seperti dikutip laman ESPN. “Tidak ada yang bisa mematahkan posisinya di hati penggemar City, mencetak gol paling penting dalam sejarah modern. Erling memiliki kualitas untuk berada di sana."

Baca juga: Mane bikin gol warnai kemenangan 5-0 Bayen dalam Piala Jerman


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Guardiola yakin Haaland bisa pecahkan rekor gol Sergio Aguero