Kostum Baru Timnas Indonesia

id Kostum Baru Timnas Indonesia, sepak bola, olahraga, Indra Safri

Bambang Pamungkas. (Dokumentasi Pribadi).

Produk ini adalah hasil masukan banyak pihak mulai masyarakat hingga pemain. Prosesnya cukup lama. Setelah ada finalisasi baru dilanjutkan dengan produks."
Jakarta (Antara) - Timnas Indonesia dari berbagai level akan segera menggunakan kostum baru karena pihak sponsor, Nike, telah mengeluarkan varian terbaru meski coraknya tidak jauh beda dengan sebelumnya.

Tiga pemain nasional yang namanya didaftarkan ke AFF, yaitu Ferdinand Sinaga, Ahmad Bustomi, dan Firman Utina menjadi pemain pertama yang mencoba kostum baru timnas di Nike Store, Senayan City, Jakarta, Jumat.

Kostum utama Timnas Garuda ini tetap menggunakan warna dasar merah sama dengan sebelumnya. Warna hijau yang sebelumnya ada di bagian bawah kostum dan lengan, saat ini ditambah dibagian pundak.

"Produk ini adalah hasil masukan banyak pihak mulai masyarakat hingga pemain. Prosesnya cukup lama. Setelah ada finalisasi baru dilanjutkan dengan produksi," kata Country Marketing Manager Nike Indonesia, Nino Priambodo.

Menurut dia, kostum baru Timnas Garuda itu kemungkinan besar akan segera dipakai pada saat timnas menjalani pertandingan internasional, termasuk pertandingan uji coba melawan Timor Leste (11/11) dan Suriah (15/11).

Kendati demikian, Nino bisa memastikan jika kostum baru ini akan dipakai saat Timnas Indonesia di bawah asuhan Alfred Riedl akan menjalani pertandingan Piala AFF 2014 di Hanoi, Vietnam, akhir November nanti.

"Piala AFF 2014 sudah akan digunakan. Akan tetapi, kostum ini juga kemungkinan akan digunakan pada pertandingan uji coba," katanya menegaskan.

Kostum Timnas Indones terbaru didesain dengan model klasik. Namun, tetap ada modernnya. Bahkan, untuk kerah menggunakan model V-neck yang dimaksudkan agar mudah saat dilepas maupun dipakai. Lubang-lubang disamping juga tetap dipertahankan.

Untuk bahan, kata Tenchical Specialis Nike Indonesia Arie Wijayanti, terbuat dari kombinasi antara polyester yang mencapai 90 persen dan cotton. Teknologi dri-fit juga dipertahankan karena merupakan indentitas dari brand.

Sementara itu, salah satu pemain timnas, yaitu Ferdinand Sinaga mengaku belum bisa memberikan penjelasan dengan detail terkait dengan kostum timnas karena hingga saat ini belum dipakai saat pertandingan.
Pewarta :
Editor: M. Tohamaksun
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar