Fabio Cannavaro ditunjuk jadi pelatih baru Udinese

id udinese

Fabio Cannavaro ditunjuk jadi pelatih baru Udinese

Juventus menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Udinese di Allianz Stadium pada Selasa (13/2/2024). ANTARA/HO-Juventus/pri. (ANTARA/HO-Juventus)

Jakarta (ANTARA) - Legenda sepak bola Italia Fabio Cannavaro resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Udinese pada Senin setempat, setelah Gabriele Cioffi dipecat beberapa jam sebelumnya.

Dalam pernyataan yang dikutip dari laman resminya, Udinese mengatakan bahwa Cannavaro telah meneken kontrak sampai 30 Juni 2024. Kapten Italia saat mereka menjuarai Piala Dunia 2006 itu juga membawa serta adiknya, Paolo Cannavaro, dalam tim kepelatihannya.

Cioffi dipecat setelah Udinese kalah 0-1 dari tim papan bawah lainnya Verona pada Sabtu (20/4). Kekalahan itu membuat Udinese sama-sama memiliki 28 poin seperti Frosinone dan hanya unggul satu posisi di atas zona degradasi.

Cannavaro akan memimpin tim pada Kamis, saat Udinese memainkan sisa 18 menit pertandingan kandang mereka melawan AS Roma.

Pria 50 tahun itu memiliki sejumlah pengalaman kepelatihan, ia pernah bekerja di Timur Tengah dan China, sebelum melatih klub Serie C Benevento pada musim lalu. Di China, ia membawa Guangzhou Evergrande menjuarai Liga China pada 2019.

Setelah pertandingan melawan Roma, Udinese akan menghadapi agenda berat dalam misi mereka bertahan di strata tertinggi. Mereka akan bermain melawan Bologna, Napoli, dan Lecce, sebelum bertemu Empoli dan Frosinone pada fase terakhir liga musim ini.