Akar Rumput Lindungi Hak Perempuan

id Akar Rumput Lindungi Hak Perempuan , China, Hongkong, Tiongkok, Lembaga, Wanita, KDRT, Kekerasan, Gender, gadis, cantik

Akar Rumput Lindungi Hak Perempuan

Gambar Suami dan Istri. (Google.Com).

Saluran telepon langsung juga tersedia di lebih dari 2.800 kabupaten dan wilayah untuk menerima laporan mengenai pelanggaran."
Beijing (Antara/Xinhua-OANA) - Tiongkok memiliki sebanyak 250.000 stan khusus, sentra dan lembaga di tingkat akar rumput untuk melindungi hak perempuan, demikian satu dokumen yang dikeluarkan dalam satu pertemuan nasional pada Jumat.

Saluran telepon langsung juga tersedia di lebih dari 2.800 kabupaten dan wilayah untuk menerima laporan mengenai pelanggaran, kata dokumen tersebut --yang dikeluarkan dalam pertemuan nasional mengenai perlindungan hak perempuan.

Namun meskipun ada upaya itu, dokumen tersebut mengatakan masih ada banyak masalah seperti yang berkaitan dengan jalur karir perempuan, peluang kerja buat perempuan lulusan perguruan tinggi, dan hak perempuan desa yang suami mereka telah pergi untuk bekerja di kota besar.

Sebagian perempuan masih menderita akibat kemiskinan, pelecehan seksual atau kekerasan dalam rumah tangga, dan masalah itu perlu ditangani, kata dokumen tersebut, sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat malam.

Song Xiuyan, Wakil Presiden Federasi Perempuan Seluruh-Tiongkok, juga menyerukan dilancarkannya upaya lebih besar di masyarat lokal untuk membantu perempuan mereka dan keluarga mereka.