Serangan Mortir Tewaskan 12 Orang

id Serangan Mortir Tewaskan 12 Orang

Damaskus (Antara/Xinhua-OANA) - Sedikitnya 12 orang tewas dan lebih dari 40 orang lagi cedera, Rabu (2/4), dalam beberapa serangan mortir terhadap Ibu Kota Suriah, Damaskus, dan Provinsi Swedia di bagian selatan negeri itu, demikian laporan kantor berita resmi Suriah, SANA.
        
Delapan orang tewas dan 34 orang lagi cedera ketika satu kelompok orang bersenjata menembakkan beberapa bom mortir ke pinggiran tenggara Damaskus --Jaramana, Jalan Raya Harasta dan Rumah Sakit Polisi di pinggiran Harasta, kata SANA.
        
Dua orang tewas dalam pemboman mortir terhadap Kabupaten Mazaeh dan Burnieh di Damaskus, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis pagi. Dua orang lagi tewas di Provinsi Sweida, Suriah Selatan, ketika beberapa bom mortir menghantam proses pemakaman.
        
Observatorium Suriah bagi Hak Asasi Manusia, yang berpusat di Inggris, menyatakan serangan mortir di Sweida dilancarkan oleh kelompok mujahidin garis keras terhadap proses pemakaman seorang anggota milisi Pasukan Pertahanan Nasional, yang pro-pemerintah.
        
Peningkatan serangan mortir terhadap daerah yang dikuasai pemerintah di Suriah tersebut berbarengan dengan pertempuran sengit antara tentara pemerintah kelompok gerilyawan bersenjata di pinggiran timur Damaskus, Jobar, tempat persembunyian gerilyawan yang menentang Pemerintah Presiden Bashar al-Assad.wa

 
Penerjemah/Redaktur : Chaidar/Hisar Sitanggang
Editor :
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar