Warga Pringsewu Lampung digegerkan penemuan benda mirip mortir

id Penemuan mortir, warga temukam mortir, penemuan benda diduga mortir

Warga Pringsewu Lampung digegerkan penemuan benda mirip mortir

Benda mirip mortir yang ditemukan warga di Pringsewu. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Warga Pekon Sukoharjo I Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung digegerkan dengan adanya penemuan dua buah benda yang diduga mirip mortir pada Senin siang (31/1).

Kapolsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan mengatakan, pihaknya telah mendatangi lokasi penemuan benda yang diduga mortil tersebut berdasarkan laporan dari warga setempat.

"Bersama anggota lainnya kami telah memasang garis polisi di lokasi penemuan benda yang diduga mirip mortil guna menghindari hal yang tidak diinginkan," katanya di Pringsewu, Senin.

Dia melanjutkan penemuan benda yang diduga mortil tersebut berawal warga setempat, Amirudin (48) yang sedang melihat warga lainnya memancing di saluran irigasi Way Oyot Pekon Sukoharjo I, Pringsewu.

Saat itu tanpa sengaja, dirinya menemukan sebuah bungkusan yang diduga berisi batu. Namun, setelah di buka bungkusan tersebut,  ternyata berisi dua buah benda berkarat sejenis benda mortir.

"Benda itu sebenarnya ditemukan pada hari Kami. Saksi hanya diam dan kembali menyimpan temuan itu di sekitar lokasi dan menutupinya dengan dedaunan dan kain. Pas Senin siang sekitar pukul  13.00 WIB, warga yang menemukan baru memberitahukan kepada salah satu saksi lainnya dan kemudian meneruskan kepada pihak kepolisian," kata dia.

Dalam penemuan benda yang diduga mortil tersebut, pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan Unit penjinak bom (Jibom) Sat Brimobda Polda Lampung.

"Masih dalam proses, kita tunggu dan akan melakukan penelusuran asal usul barang berbahaya tersebut," kata dia lagi.