Chelsea Melaju, Drogba Tak Berdaya

id Chelsea Melaju, Drogba Tak Berdaya

London (Antara/AFP) - Chelsea menghancurkan kembalinya Didier Drogba ke Stamford Bridge ketika Si Biru melaju ke perempat final Liga Champions melalui kemenangan 2-0 atas Galatasaray pada Selasa.
        
Pasukan Jose Mourinho menolak untuk terpecah perhatiannya dengan penampilan perdana penyerang Galatasaray Drogba di Stamford Bridge sejak meninggalkan klub itu pada 2012, dan gol-gol dari Samuel Eto'o dan Gary Cahill menuntaskan pertandingan kedua putaran 16 besar itu sebelum turun minum.
        
Kemenangan agregat 3-1 mengunci tiket Chelsea menuju undian perempat final Jumat, dan menghapus ketegangan akibat kekalahan 0-1 dari Aston Villa pada Sabtu silam, di mana Mourinho dan dua gelandang Si Biru asal Brazil Willian dan Ramires diusir keluar lapangan.
        
Saat Drogba akan merasa gembira dengan sambutan hangat yang diterimanya sebelum pertandingan dimulai, pemain Pantai Gading itu tidak akan memandang dengan rasa sayang pada pertandingan ini di mana Galatasaray, yang bermain imbang 1-1 pada pertandingan pertama di Istanbul pada bulan lalu, tersingkir.
        
Legenda Si Biru Drogba, yang mencetak penalti kemenangan Chelsea pada final Liga Champions 2012 melawan Bayern Munich, mendapatkan sepatu perak saat pemanasan dan menerima sambutan meriah dari para mantan penggemarnya.
        
Pemain 36 tahun itu mencari Mourinho sebelum pertandingan dimulai, dan mencium pipi mantan pelatihnya itu.
        
Namun itu merupakan akhir dari tindakan Drogba yang menarik perhatian, ketika penyerang veteran lain mencuri sorotan.

 
Penerjemah/Redaktur : A.R.A Adipati/Hisar Sitanggang