Ribuan Penerbangan Dibatalkan Akibat Badai

id Ribuan Penerbangan Dibatalkan Akibat Badai

New York (Antara/Xinhua-OANA) - Sebanyak 1.000 penerbangan telah dibatalkan di tiga bandar udara di daerah New York, Jumat pagi (3/1), akibat badai kuat musim dingin --yang membuat salju bertumpuk setebal beberapa inci di wilayah tersebut.
        
Hingga pukul 17.30 pada Jumat, 559 penerbangan yang dijadwalkan berangkat dari dan 452 penerbangan yang menuju ke tiga bandar udara New York telah dibatalkan, demikian statistik dari jejaring perusahaan penerbangan.
        
Sejak pukul 06.00, 192 pembatalan penerbangan telah dilaporkan di John F. Kennedy (JFK) International Airport, demikian data yang disiarkan sebelumnya oleh Port Authority of New York and New Jersey.
        
Staf Port Authority telah bekerja unutk menghadapi kondisi cuaca dan mengembalikan operasi di Landasan Pacu 13L-31R di JFK.
        
Kegiatan penerbangan telah dilanjutkan di JFK setelah daya pandang nol dan angin kencang memaksa operasi pada Jumat pagi, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu pagi. Awak penerbangan terus berusaha membuat landasan pacu lain di ke tiga bandar udara itu secepatnya beroperasi lagi.