Bandara Radin Inten prediksi penumpang capai 70 ribu di Lebaran 2024

id Bandara radin inten, penerbangan lampung, angkutan lebaran 2024

Bandara Radin Inten prediksi penumpang capai 70 ribu di Lebaran 2024

Penumpang pesawat tengah melakukan check in pesawat di area Bandara Radin Inten II Lampung. Lampung Selatan, Jumat (5/4/2024). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Kami memprediksi di Bandara Radin Inten II Lampung akan melayani sebanyak 70 ribu orang penumpang
Lampung Selatan (ANTARA) - Pengelola Bandara Radin Inten memprediksi akan ada pergerakan penumpang sebanyak 70 ribu orang pada periode angkutan Lebaran 2024.
 
"Selama periode angkutan Lebaran 2024 kami memprediksi di Bandara Radin Inten II Lampung akan melayani sebanyak 70 ribu orang penumpang," ujar EGM Bandara Radin Inten II Lampung Untung Basuki di Lampung Selatan, Sabtu.
 
Ia mengatakan prediksi pergerakan penumpang selama angkutan Lebaran tersebut akan terjadi selama 16 hari dari puncak arus mudik Jumat kemarin (5/4) hingga puncak arus balik Lebaran 2024.
 
"Diperkirakan pergerakan penumpang akan mencapai 70 ribu orang selama angkutan Lebaran, ini ada kenaikan 28 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Dengan perkiraan total pergerakan penumpang yang tiba dan berangkat mencapai 7.000 orang lebih, baik penerbangan reguler ataupun penerbangan tambahan selama dua hari di puncak arus mudik ini," katanya.
 
Dia melanjutkan selama periode angkutan Lebaran 2024 kali ini pun ada permintaan penambahan penerbangan ekstra dari berbagai maskapai seperti Garuda Indonesia, Citilink, AirAsia dan Lion Air.
 
"Penambahan penerbangan ekstra pun dilakukan para periode angkutan Lebaran 2024, pada hari ini ada 28 penerbangan dimana untuk penerbangan reguler ada 18 sedangkan penerbangan ekstra berjumlah 10 penerbangan," ucap dia.
 
Menurut dia, selain diprediksi mengalami peningkatan penumpang, ada peningkatan pula dari segi pergerakan pesawat yang mencapai 464 pergerakan selama 16 hari periode angkutan Lebaran 2024.
 
"Lalu untuk jumlah kargo yang diangkut pada periode ini diperkirakan mencapai 51 ton. Musim mudik Lebaran tahun ini menjadi momentum bagi kita semua untuk dapat bangkit dan tetap optimis. Oleh karenanya, kami pastikan arus mudik Lebaran 2024 dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar sesuai ketentuan yang berlaku," tambahnya.

Baca juga: Bandara Radin Inten terima 4.500 penumpang hari pertama puncak mudik Lebaran

Baca juga: Bandara Radin Inten membuka posko angkutan Lebaran 2024

Baca juga: Penerbangan di Bandara Radin Inten pada puncak mudik berjalan lancar