Daging Kuda Dalam Lasagna

id Daging Kuda Dalam Lasagna , Daging, Swalayan, Jual, Swis

Daging Kuda Dalam Lasagna

Salah satu jenis hewan ternak peliharaan. (Foto Dok.ANTARA/M.Tohamaksun).

Real menyatakan telah menarik produk tersebut dari semua raknya sebagai langkah pencegahan sejak Jumat dan tak ada petunjuk bahwa produk itu menimbulkan resiko kesehatan bagi konsumen."
Jenewa (Antara/Xinhua-OANA) - Coop, salah satu dari dua pengecer terbesar di Swiss, telah mengkonfirmasi produk lasagna beku yang dijualnya berisi daging kuda, demikian laporan media setempat, Rabu (13/2).

World Radio Switzerland menyatakan produk tersebut disebut Verdi Bolognese dan dijual dengan menggunakan merek Coop sendiri dan diproduksi oleh perusahaan Prancis, Comigel --yang berada di tengah skandal makanan di seluruh Eropa.

Isi produk tersebut dikonfirmasi oleh pemeriksaan laboratorium yang dilakukan oleh Coop dan raksasa swalayan itu secara sukarela menarik lasagna tersebut dari semua raknya pada Selasa, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis pagi.

Skandal daging kuda di dalam produk beku secara jelas telah menyebar sampai ke Jerman, setelah rangkaian pasar swalayan Real pada Rabu mengumumkan telah menemukan daging kuda di dalam lasagna beku yang diberi label palsu.

Real menyatakan telah menarik produk tersebut dari semua raknya sebagai langkah pencegahan sejak Jumat dan tak ada petunjuk bahwa produk itu menimbulkan resiko kesehatan bagi konsumen.